Peringati Hari Pahlawan, Ribuan Warga Cimahi Padati Lapangan Brigif

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, menarik minat ribuan masyarakat Kota Cimahi, yang memadati Lapangan Brigif 15 Kujang, Sabtu (10/11/2018).


Peringatan tersebut menjadi momen meningkatkan nasionalisme masyarakat.

Kegiatan diawali dengan upacara Hari Pahlawan. Dilanjutkan dengan drama kolosal dan karnaval yang diikuti pelajar dari tingkat SD-SMP-SMA.

Bagi masyarakat yang hadir, turut diselenggarakan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis, pijat refleksi, pemberian kacamata baca, hingga 10.000 paket sembako murah.

Aster Kasdam III/Siliwangi kepada Kolonel Inf Adri Koesdyanto, mengatakan, peringatan Hari Pahlawan ini harus dijadikan sebagai momentum berbuat yang terbaik untuk mengenang jasa pahlawan.

“Kemerdekaan RI direbut para pahlawan dengan mengorbankan jiwa raga dan segala yang dimiliki, jasa pahlawan sangat besar demi Merah Putih. Saatnya kita mengisi kemerdekaan dengan baik,” ujar Adri saat ditemui usai kegiatan.

Generasi muda, lanjutnya, harus memelihara persatuan dan kesatuan. Mengingat belakangan kondusifitas di Indonesia sedang terombang-ambing.

“Jangan saling mengadu domba, justru pemuda mesti jadi pemersatu. Jangan mudah menerima kabar yang belum jelas,” bebernya.

Hal serupa diungkapkan Dandim 0609/Kab. Bandung Letkol Arh Teguh Waluyo SIP. Dia mengatakan generasi muda dan masyarakat mesti memikirkan bagaimana perjuangan pahlawan yang tak semudah membalikkan telapak tanga.

“Masyarakat diajak merayakan Hari Pahlawan karena kemerdekaan RI diraih juga berkat masyarakat,” ujarnya.

Disela kegiatan Pesta Pahlawan,terdapat booth open casting yang digelar Nevsky Pictures. Mereka sedang mencari para pemeran untuk film bertajuk “Yorick”. Yang diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama.

Menurut Produser Film “Yorick”, Dexandra Bayu, film tersebut berkisah tentang anak laki-laki asal Ciamis, Yorick, yang diasuh sejak kecil oleh neneknya hingga dia berhasil melintasi cobaan dan hidup dengan sukses.

“Kami sengaja membuka casting disini untuk masyarakat, film akan diproduksi dan segera tayang awal 2019,” ujarnya.

Menurut dia, sosok Nenek dalam hidup Yorick sangat berperan penting. Perjuangan tokoh utama juga sebagai refleksi bentuk kepahlawanan.

“Berkat Nenek, Yorick menjadi pemuda yang sukses dalam artian menjadi lria yang baik. Semoga dapat menularkan semangat pantang menyerah sebagai generasi muda Indonesia,” tuturnya.

(dan)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …