Pakai Seragam Veteran Perang, Jokowi Gowes Ontel di Bandung

Gunakan seragam veteran perang, Presiden Jokowi goes sepeda ontel di Bandung Lautan Sepeda.

Gunakan seragam veteran perang, Presiden Jokowi goes sepeda ontel di Bandung Lautan Sepeda.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) membuka acara Bandung Lautan Sepeda (BLS) yang diadakan Kodam III/Siliwangi. Tak hanya melepas, Presiden pun ikut gowes bersama ribuan masyarakat yang start di depan Gedung Sate Jalan Diponegoro, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (11/10).

Presiden Jokowi yang mengenakan seragam veteran perang berwarna cokelat muda ini pun sangat serasi dengan sepeda yang dipacunya. Sepeda ontel menjadi kendaraan yang dijadikan Jokowi menggoes di Bandung.

Jarak goes Presiden memang tidak terlalu panjang sekitar 5 kilometer saja. Didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga menggoes. Jarak 5 kilometer menurut Jokowi ini tidak terlalu jauh, sehingga tidak membuat dirinya berkeringat.

Pakai Seragam Veteran Perang, Jokowi Gowes Ontel di BLS
Gunakan seragam veteran perang, Presiden Jokowi goes sepeda ontel di Bandung Lautan Sepeda.

“Enggak (berkeringat). Karena tadi hanya 5 kilometer lebih,” kata Jokowi di Gedung Sate Bandung, Sabtu (10/11).

Dalam menggoes sejauh 5 kilometer, acara berjalan lancar. Namun ada sedikit cerita yang diungkapkan Jokowi setelah menggoes ontel tua.

Bahkan, Jokowi menyebut sepeda yang dipkainya tidak memiliki rem. Karena jenis sepeda lama yang ringan dan tidak memiliki rem.

“Enggak ada remnya loh, memang dipilihkan beberapa, saya pilih yang paling enteng, tapi memang sepeda lama enggak ada rem. Tadi saya agak groginya di situ karena enggak ada remnya,” ujarnya.

Bahkan, dia mengungkapkan jika jalan Bandung kondisinya turunan tajam, mungkin akan menabrak trotoar untuk memberhentikan sepeda yang dipacunya. Namun hal itu tidak terjadi karena jalan Bandung sifatnya normal.

“Paling-paling kalau jalannya menurun tajam. Kalau misalnya jalannya turun tajam saya tubrukan ke trotoar supaya berhenti. Alhamdulilah aman, karena memang jalannya nanjak sedikit. Kalau jalannya tajam, waduh,” pungkasnya.

(ona)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkot Ingatkan Warga Jalankan Program Kang Pisman

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan terus mengingatkan warganya untuk “bebersih”, khususnya melalui program Kurang, Pisahkan, dan Manfaatkan …

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …