Ini Dia Tempat Wisata yang Menikmati Suasana Pedesaan di Kota Bandung

Tempat Wisata Serasa Pedesaan.

Tempat Wisata Serasa Pedesaan.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mengunjungi tempat wisata alam sekaligus menikmati suasana pendesaan, cukup dengan mendatangi Dusun Bambu. Ya, Dusun Bambu adalah salah satu tempat wisata dari sekian banyaknya destinasi wisata alam dari Kota Bandung.

Beda dari wisata alam lainnya, Dusun Bambu yang terletak di Jalan Sersan Bajuri, Cimahi ini menyuguhkan suasana sekaligus pemandangan khas desa. Wisata ini sangat cocok bagi wisatawan yang sejenak ingin melepaskan lelah dari hiruk-pikuk kehidupan perkotaan.

Memasuki area wisata Dusun Bambu, pertama pengunjung akan disambut dengan bentangan sawah, yang merupakan salah satu akses menuju ke lokasi wisata lainnya. Bagi  pengunjung yang ingin langsung menikmati pemandangan di atas danau, bisa menikmatinya dari rumah-rumah kecil yang ada di pinggiran danau.

Uniknya, di Dusun Bambu disediakan mobil yang dipergunakan untuk antar jemput pengunjung yang akan mengelilingi area wisata, seperti taman bunga, sungai, dan beberapa kebun. Mobil tersebut dihiasi dengan kertas warna-warni, atau biasa disebut juga dengan odong-odong.

Tak hanya itu, berbagai wisata lainnya juga disediakan Dusun Bambu seperti rumah kelinci, perahu, perahu balon, dan berbagai spot indah untuk berfoto. Satu hal yang berbeda dari Dusun Bambu, terdapatnya rumah pohon yang menggantung di sekitar lokasi. Rumah pohon bukan tidak hanya untuk berfoto saja, pengunjung juga bisa menikmati makan siang di dalamnya.

Salah satu pengunjung, Ega Ghifari, mengatakan Dusun Bambu cocok menjadi salah satu pilihan keluarga. “Bukan hanya menikmati wisatanya, namun anak-anak juga bisa mengenal suasana pendesaan, seperti bisa bermain di sungai dan di sawah,” ujarnya.

Untuk masuk ke wisata ini, pengunjung cukup membayar Rp 20 ribu. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana pendesaan yang lengkap dengan kulinernya. Bagi pengunjung yang membawa anak-anak juga bisa menikmati sejuknya air sungai yang mengalir di sekitaran lokasi.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Meriah, Kompetisi Make Up QL Cosmetic

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-Puluhan makeup artist pemula (MUA), profesional dan kalangan umum memeriahkan gelaran kompetisi makeup yang digagas produsen kosmetik terkenal QL …
akhir

RCEP Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia, optimistis dapat merampungkan Kemitraan Ekonomi Komprehensif Kawasan (Regional Comprehensive Economic Partnership/RCEP) pada …