Bank Bjb Bantu Pengembangan UMKM

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG –Sebagai wujud perhatian dalam


pengembangan kemajuan usaha mikro kecil & menengah (UMKM), bank bjb ikut serta dalam pembangunan Gedung BAZNAS Center Kabupaten Bandung.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, M.As’adi Budiman mengatakan, ini merupakan wujud komitmen bank bjb untuk berkontribusi positif dalam memajukan semangat wirausaha.

“Bank bjb bersama stakeholder  menjadi pelopor untuk peningkatan kesejahteraan melalui kemitraan bersama antar lembaga,” katanya, Rabu (7/11).

Menurutnya, dengan semakin luasnya jangkauan bank bjb, maka semakin tinggi pula intensitas hubungan bank bjb dengan masyarakat beserta lingkungannya. Karena itu, kegiatan yang dijalankan bank tidak sebatas pada aktivitas bisnis semata.Tapi, operasional bank selalu diimbangi dengan kegiatan tanggung jawab sosial yang dapat menumbuhkembangkan kualitas hidup masyarakat dan lingkungan di sekitarnya.

“Bank bjb menjadikan program CSR sebagai bagian integral dari bisnis yang dijalankan bank bjb dengan mengimplementasikan keuntungan yang berasal dari masyarakat dan dikembalikan ke masyarakat,”ungkapnya.

“CSR bank bjb terus dilakukan pada bidang pendidikan, kesehatan, maupun lingkungan yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia,” lanjut Adi menambahkan.

Ketua BAZNAS Kabupaten Bandung, Dudi Abdul Hadi, mengucapkan terima kasih kepada bank bjb, Pemerintah Kab. Bandung, maupun pihak-pihak lain yang telah membantu mewujudkan pembangunan Gedung BAZNAS Center.

“Alhamdulillah semua proses pembangunan gedung tiga lantai dengan satu lantai basement ini berjalan dengan lancar dan tanpa kendala yang berarti,” terangnya.

Gedung BAZNAS Center  terdiri dari tiga lantai dan akan diperuntukkan sebagai kantor, pusat perbelanjaan, sentra UMKM dan juga sebagai sarana untuk meningkatkan perekonomian warga di sekitar Kab. Bandung melalui pengembangan produk kerakyatan dan kerajinan tangan.

Adapun pusat perbelanjaan terletak di lantai satu dan lantai dua, sedangkan lantai tiga diisi oleh usaha kecil dan menengah (UKM) Kab. Bandung. Untuk lantai bawah atau basement diisi pusat kuliner atau food court yang juga akan diisi UKM kuliner. Nantinya disekitaran Gedung BAZNAS Center juga akan dibangun RSUD Soreang, masjid, maupun pasar ikan modern yang kini sedang dalam tahap pembangunan.

(ymi)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …