Ini Dia Kuliner Top Kaki Lima di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG –Berkunjung ke Bandung sepertinya tidak lengkap tanpa mencoba jajanan atau kuliner khas Kota Kembang. Kota Bandung terkenal akan kuliner yang beraneka ragam dan unik berada sepanjang jalan.

Tak hanya tempat makan sekelas restoran ataupun cafe yang dipadati pengunjung, namun kuliner kaki limapun sudah pasti menjadi sasaran wistatawan mendapatkan makanan khas Bandung rasa yang lezat dan murah meriah. Berikut ini 5 kuliner top kaki lima di Bandung.

  1. Kupat Tahu Gempol

Kupat Tahu Gempol

Kupat Tahu Gempol sudah buka sejak tahun 1976 dan sudah turu temurun berjualan Kupat Tahu Gempol Bandung. Terletak di Jalan Gempol Kulon nomer 53 Bandung. Tempat ini selalu ramai pembeli baik warga ataupun wisatawan yang sedang berlibur ke Bandung karena terkenal akan kelezatannya. Kupat Tahu Gempol buka dari pukul 06.00 setiap harinya. Untuk harga satu porsi Kupat Tahu Gempol dibandrol Rp. 12.000 saja.

  1. Nasi Goreng Bistik AA

Nasi Goreng Bistik Astana Anyar atau lebih dikenal dengan Nasi Goreng AA mrupakan salah satu makanan favorit warga Bandung pada malam hari. Berada di Jalan Astana Anyar 264, Bandung tempat ini  selalu ramai. Naso Goreng Bistik adalah perpaduan antara nasi goreng dengan bistik ayam yang renyah. Pilihan menu yang disajikan antara lain Nasi Bistik, Nasi Cah Jamur, Nasi Capcay, Nasi Kuluyuk, Nasi Goreng Bistik, dan masih banyak lagi. Yang membuat istimewa adalah topping bistik ayam dengan sayuran dan saunsnya. Untuk bisa menikmati seporsi nasi bistik seharga Rp.16.000 sedangkan nasi goreng dibandrol Rp.18.000.

Nasi Goreng Bistik AA

  1. Bubur Ayam Pa Otong

Bubur Ayam Pak Otong berada di Jalan Sudirman bersebelahan dengan pasar Andir, usaha bubur ini adalah warisan dari ayah Pak Otong tahun 1947 yang masih dijalankan sampai sekarang. Istimewa dari Bubur Ayam Pa Otong adalah racikannya cenderung mirip dengan bubur Tionghoa, yang disajikan dengan cita rasa asin nan gurih, tanpa kerupuk, dan tanpa kecap manis. Toppingnya suwiran aging ayam, potongan cakue, dan ati ampela. Buka dari pukul 18.00-01.00. Seporsi bubur ayam biasa seharga Rp. 9.000, sedangkan bubur ayam spesial Rp. 12.000.

Bubur Ayam Pa Otong

  1. Sop Kaki M.Syam, Banceuy

Sop Kaki M.Syam, Banceuy

Sop Kambing M. Syam berada di Jl. Banceuy Bandung. Kedainya memiliki ciri khas dengan tulisan besar ditendanya berbunyi “ Sop Kambing, Khas Jakarta, M.Syam”. Menu yang disediakan terdiri dari daging, lidah, mata, otak, kaki, dan tulang rawan yang kesemuanya berasal dari kambing. Disajikan dengan kuah kental dan rempah-rempah menghasilkan rasa gurih yang menjadi ciri khas kedai ini. Harga untuk menikmati seporsi sop kambing sangat terjangkau, untuk kaki kambing Rp. 7000/ potong, sedangkan daging, jerohan,dan lainnya rata-rata Rp.3.000 saja. Buka dari pukul 17.30-23.00.

  1. Batagor Hanjuang, Jalan Astina

Batagor Hanjuang, Jalan Astina

Batagor Hanjuang berada didepan Rumah Makan Anugrah, di Jl. Astina atau belakang Istana Plaza. Batagor ini dijual dengan menggunakan sebuah gerobak, namun untuk soal rasa Batagor ini sangat enak dan juara. Batagornya tidak terlalu berminyak , ikan tenggirinya cukup terasa dan bumbu kacangnya juga enak.

(nkn)

 

Loading...

loading...

Feeds

habibie

Wabup Pimpin Salat Gaib untuk B.J Habibie

POJOKBANDUNG.com, SUBANG- Berduka atas wafatnya Presiden Indonesia ke-3 almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie, ratusan ASN Pemkab Subang bersama masyarakat melaksanakan Salat …
habibie

Oded: Habibie Pengingat Zikir dan Berpikir

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Walikota Bandung, Oded M Danial punya pandangan sendiri tentang Presiden ke-3 RI B.J Habibie. Di mata Oded, …
terkotor

Bandung Kota Terkotor di Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Berbagai cara telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk menyandang predikat kota yang bersih. Dari seabrek program …