Wisatawan Minta Dibuatkan Jalur Alternatif ke Lembang

Kemacetan di jalur Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Foto: Riana Setiawan/Radar Bandung

Kemacetan di jalur Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Foto: Riana Setiawan/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com – Lembang, Kabupaten Bandung Barat, menjadi kawasan objek wisata primadona di musim liburan ini. Setiap liburan, kawasan yang menjadi akses menuju Gunung Tangkubanparahu itu diserbu wisatawan dalam dan luar kota.

Akibatnya, Lembang kerap dilanda kemacetan parah. Jalur Bandung-Lembang sering kali mengular. Sementara akses jalan terbatas, tak sanggup menampung volume kendaraan.

Rudi, salah seorang wisatawan, mengaku sengaja mengisi cuti kerja ke Lembang. Dengan demikian ia bisa libur di rumahnya di Jakarta pada tahun baru nanti.

“Ini kan hari terakhir liburan, besok dah masuk kerja. Kalau libur tahun baru kita ingin di Jakarta,” ujar Rudi, salah seorang wisatawan yang dijumpai saat beristirahat di salah satu restoran di kawasan Jalan Setiabudi.

Baca Juga:

Tangkuban Parahu Masih Favorit, Lembang Disergap Macet Parah

Ditanya soal kesan berlibur, Rudi mengatakan harus dibangun jalur alternatif yang lebih banyak menuju kawasan Lembang.

“Setiap tahunnya pasti bertambah banyak yang berlibur di kawasan ini, ya supaya tidak macet, harusnya banyak jalur alternatif,” ujarnya.

(apt)

loading...

Feeds

bandung

Aset Koperasi Capai Rp13 Triliun

POJOKBANDUNG.ID, BANDUNG – Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan aset koprasi di Kota Bandung mencapai Rp13 triliun. Besaran nilai tersebut …

XL Axiata Pastikan Kemampuan Jaringan Data Meningkat

XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama dengan Vocus Group dan Alcatel Submarine Networks telah berhasil menyelesaikanproyek pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut(SKKL) Australia-Indonesia-Singapura. Proyekpembangunan yang dimulai sejak Desember 2017 tersebut telah selesai pada kuartal ketiga 2018 dan langsung dimanfaatkan awal Oktober 2018. 

SOYJOY Ajak Ahli Gizi Update Keilmuan

Amerta Indah Otsuka adalah perusahaan yang berkomitmen sejak dulu untuk memproduksi produk-produk sehat yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat banyak.

Persib Vs Arema, Akhir tanpa Pemenang

Persib Bandung bertarung  melawan Arema FC di leg pertama 16 besar Piala Indonesia. Maung Bandung sempat unggul lebih dulu, sebelum akhirnya Arema …