Timnas Malaysia Pakai Jersey Buatan Indonesia, Fans Negeri Jiran Heboh

POJOKBANDUNG.com – Fans Timnas Malaysia, belakangan heboh di dunia maya. Mereka memberikan respons beragam ketika mengetahui jersey timnas kesayangan mereka yang dikenakan di Piala AFF 2018 merupakan buatan asli Indonesia.

Demam Piala AFF 2018 tengah menjangkit. Gelaran tersebut resmi dihelat pada Kamis (8/11). Salah satu yang jelas akan marak dibicarakan adalah soal perlengkapan fans masing-masing negara untuk mendukung tim kesayangannya.

Piala AFF 2018, Timnas Malaysia, Jersey Malaysia, Indonesia, Fans Malaysia
Fans Malaysia mengungkapkan keengganan membeli jersey tim kesayangan mereka (Fox Sports Asia)

Malaysia sendiri tetap disponsori oleh Nike. Namun, ternyata pabrikan jersey tersebut berada di Indonesia alias dibuat di Indonesia. Itu terlihat dari keterangan di dalam jersey yakni “Made In Indonesia” dan di bawahnya ada “Fabrique En Indonesie” Hal itu sontak membuat banyak komentar dari suporter Malaysia.

Banyak yang tertarik, tak sedikit pula yang kecewa. Namun dari sekian yang berkomentar, salah satu akun fanbase Timnas Malaysia, @malayantiger.my membuat komentar kontroversial.

 

Piala AFF 2018, Timnas Malaysia, Jersey Malaysia, Indonesia, Fans Malaysia
Tertulis jelas jersey Malaysia produksi Indonesia (Fox Sports Asia)

Hilang mood nak beli (hilang mood untuk membeli),” tulis @malayantiger.my sambil mengunggah jersey Malaysia buatan Indonesia.

Memang, akun tersebut acap kontra dengan Indonesia. Beberapa kali, si pemegang akun mengunggah hal kontroversial yang memantik emosi fans Indonesia.

(ies)

loading...

Feeds

timor

Peledakan Pertama di Timor Leste

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – PT. DAHANA (Persero) melakukan first blasting di project kuari Tibar Bay Port Dili Timor Leste, Jumat (12/7/2019). …
kota

Peran Ulama Sinergikan Pembangunan Kota

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Walikota Bandung, Oded M. Danial memastikan membutuhkan ulama untuk membangun Kota Bandung. Hubungan umara (pemimpin pemerintahan) dengan …
ciamis

Emil Mulai Garap Infrastruktur Ciamis

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyiapkan banyak program pembangunan di Kabupaten Ciamis dalam lima tahun mendatang. Termasuk …

UPT Klinik Hewan Dispangtan Layani USG

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- UPT Klinik Hewan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung melayani USG untuk hewan-hewan peliharaan. “Sebetulnya, USG ini …