STIKes Budi Luhur Wisuda 277 Lulusan

Senat STIKes Budi Luhur Cimahi.

Senat STIKes Budi Luhur Cimahi.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI–Dalam rangka menciptakan masyarakat berpengetahuan dan berkeahlian, STIKes Budi Luhur Cimahi turut berperan membangun tenaga-tenaga kesehatan berkompeten yang mengedepankan nasionalisme dan profesionalisme. Itu sejalan Tema Wisuda STIKes Budi Luhur tahun 2018 yakni “Bersama STIKes Budi Luhur Cimahi, kita pelihara rasa nasionalisme dan sikap profesional tenaga kesehatan guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia”.


Acara wisuda dan angkat sumpah lulusan STIKes Budi Luhur Cimahi 2017-2018 ini, sekaligus wahana dan ruang untuk mengajak para alumni dan civitas akademik STIKes Budi Luhur Cimahi serta orang tua alumni turut serta mendukung agenda tersebut.

Kegiatan wisuda adalah proses akhir dalam rangkaian kegiatan akademik di setiap perguruan tinggi, sekaligus ungkapan kegembiraan atas keberhasilan dan selesainya kegiatan masa studi di perguruan tinggi. Namun demikian, wisuda bukanlah akhir proses belajar karena ilmu yang didapat saat di bangku kuliah hanyalah bagian kecil dari ilmu yang sedemikian luasnya di dunia ini. Sehingga kedepan setiap lulusan STIKes Budi luhur di harapkan untuk tidak berhenti belajar dan berprestasi pada saat mereka terjun ke masyarakat.

Wisuda ke XIII dan angkat sumpah Ahli Madya, Sarjana dan Profesi Ners STIKes Budi luhur Cimahi Lulusan Tahun Akademik 2017-2018 ini digelar di Harris Hotel & Conventions Festival Citylink Jalan Peta No 241 Pasir Koja, Bandung, Rabu (7/11) yang diikuti 277 lulusan.

Para wisudawan tersebut terdiri dari 40 lulusan Program Diploma III Keperawatan, 26 lulusan Diploma III Kebidanan, 92 Lulusan Pendidikan Ners Tahap Akademik, dan 119 lulusan Pendidikan Ners Tahap Profesi.
Sebagai penghargaan atas prestasi yang telah diraih para lulusan, Ketua STIKes Budi luhur Cimahi, Ijun Rijwan Susanto SKM, MKes, PhD, dalam sambutannya memberikan apresiasi dan penghargaan khusus kepada para Wisudawan dengan IPK tertinggi dari semua program studi.

Selain sebuah penghargaan, itu dilakukan sebagai sebuah bentuk komitmen untuk terus memberikan semangat kepada para lulusan agar terus berprestasi.

“Kepada para wisudawan, agar kelak di dunia kerja tetap memiliki sikap dan etika yang baik serta tidak mencari jalan pintas yang melanggar norma, kejujuran, dan mengabaikan integritas yang bertentangan dengan norma agama, hukum, dan hati nurani,” harap Ijun Rijwan Susanto dalam sambutannya.

STIKes Budi Luhur Cimahi sebagai salah satu entitas perguruan tinggi di Indonesia berkomitmen menyelenggarakan proses pendidikan dalam upayanya membantu menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas khususnya di bidang kesehatan. Untuk mewujudkan hal ini, STIKes Budi Luhur konsisten menjalankan program pengembangan mutu dengan meningkatkan akreditasi institusi serta terus melakukan pengembangan program yang mendukung terciptanya lulusan yang profesional, berbudi luhur, cinta Tanah Air, dan berwawasan global.
Dalam upaya meningkatkan mutu institusi dan lulusan, pada tahun 2018 ini STIKes Budi Luhur melakukan reakreditasi program studi Diploma III Keperawatan dan Diploma III Kebidanan.

“Alhamdulillah hasil dari reakreditasi kedua prodi ini mendapat peringkat B, sehingga semua program studi yang ada di STIKes Budi Luhur Cimahi sudah terakreditasi B baik oleh LAM-PTKes maupun BAN-PT,” ungkap Ijun Rijwan Susanto.

Untuk pembentukan mahasiswa dan lulusan yang berawawasan internasional dan berdaya saing global, STIKes Budi Luhur juga terus melanjutkan program Go International yang sudah diluncurkan sejak tahun 2011. Program tersebut misalnya, Student & Faculty Exchange, Transfer Credit, Kegiatan training di luar negeri (Filipina) untuk para mahasiswa program Profesi Ners dalam upaya mendapatkan sertifikat training yang berstandar international, melakukan try-out uji lisensi internasional bagi perawat dan bidan, serta sebagainya.

Pada 2018 ini STIKes Budi Luhur Cimahi mendapatkan kepercayaan dari Kemenristekdikti dengan diberikan Hibah Program Transfer Credit 2018 ke Centro Escolar University Filipina untuk dua mahasiswa. Kedua mahasiswa tersebut sekarang sudah berangkat ke Filipina ntuk melaksanakan enrollment dan pada minggu kedua November ini akan memulai perkuliahan. Mereka akan tinggal di Filipina untuk belajar di Centro Escolar University selama satu semester.

Kerjasama juga dilakukan untuk penyaluran lulusan baik di dalam maupun luar negeri. Untuk penyaluran lulusan di dalam negeri STIKes Budi luhur Cimahi juga telah banyak menjalin kerjasama dengan rumah sakit, klinik dan institusi kesehatan lainnya baik di Jabar maupun di luar Jabar. Sedangkan untuk di luar negeri Stikes Budi Luhur juga telah menjalin kerjasama dengan BNP2TKI & IFECINDO untuk penyaluran lulusan keluar negeri (Japan, Turki & Negara-negara Timur tengah lainnya).(*/ymi)

Loading...

loading...

Feeds

Ada Efek Pegal-pegal dan Ngantuk

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah disuntik vaksin, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana tidak berencana melakukan kegiatan yang terlalu berat. “Setelah …

Dinas Lingkungan Hidup Usulkan Perda TPU

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Pemerintah Kabupaten Subang, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  mengusulkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Tempat Pemakaman Umum (TPU) …

Pemkab Belum Ada Rencana Perbaikan

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, belum ada rencana untuk memperbaiki bangunan sekolah rusak yang terdampak banjir. Kepala Dinas …

Jembatan Cisokan Tak Kunjung Diperbaiki

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR – Sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Cibanggala dengan pusat pemerintahan Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur ambruk diterjang air Sungai …

Dua Orang Tersangka Masih Buron

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Polres Cimahi menetapkan delapan orang sebagai tersangka dalam bentrokan antar geng motor yang terjadi di Jalan Raya …

Kades Merem Melek, Takut Jarum Suntik

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGSARI  – Lantaran belum pernah merasakan disuntik sejak 58 tahun. Kepala Desa Kutamandiri Caca Suryana menutup wajahnya dengan menggunakan …

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …