Pansus V Mentok, Raperda Kewirausahaan Tetap Jalan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Pansus V DPRD Provinsi Jabar, Teuku Hanibal mengatakan, Perda Kewirausahaan berperan penting untuk kesejahteraan pelaku usaha menengah di Jabar. Sehingga konsultasi ini sangat penting untuk diberlakukan.


“Pentingnya raperda ini untuk mengakomadasi pelaku usaha menengah ke bawah di Jabar, ” ujar Teuku di Gedung Kementerian Koperasi dan UKM, Jl. Rasuna Said, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Sementara anggota Pansus V, Maman Abdurachman mengatakan, payung hukum yang mengatur tentang kewirausahaan masih luas penafsirannya. Wirausaha tidak terpaku pada barang atau perdagangan saja, tapi bidang jasa pun bisa dikategorikan sebagai bagian dari wirausaha.

“Artinya wirausaha yang seperti apa yang akan diatur dalam undang-undang sebagai payung hukum tentang kewirausahaan,” ujat Maman.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyebutkan, perlu pengkajian mendalam untuk mengaktegorisasi jenis wirausaha. Sehingga pada pelaksanaannya tidak akan tumpang tindih dengan bidang lainnya.

“Jika belum ada kejelasan jenis wirausaha seperti apa, nanti juga segmentasinya gak akan jelas juga,” ucapnya.

(man/mun)

 

Loading...

loading...

Feeds