Begini Cara BNN Musnahkan Narkoba Senilai Rp 2,5 Miliar

Pemusnahan narkoba senilai Rp 2,5 miliar oleh BNN Jabar.

Pemusnahan narkoba senilai Rp 2,5 miliar oleh BNN Jabar.

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat kembali memusnahkan barang bukti narkoba golongan I senilai Rp 2,5 miliar dari sindikat Nigeria. Pemusnahan dilakukan dengan cara diblender di kantor BNN Jawa Barat, Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung, Selasa (6/11).

Kepala BNN Jabar Brigjen Sufyan Syarief menjelaskan, pemusnahan barang bukti yang disita pada periode Oktober-November 2018 ini berdasarkan pengungkapan BNN Jawa Barat bersama instansi terkait yaitu Bea Cukai, Lanud Atangsanjaya, dan Kejati Jabar.

“Barang bukti narkoba yang dimusnahkan kali ini sebanyak 1 kilogram sabu, 2.003 butir ekstasi dan 13 kilogram ganja,” ujarnya.

Ia mengatakan, barang bukti narkoba yang dimusnahkan kali ini senilai Rp 2,5 miliar. Dengan perkiraan satu gram sabu seharga Rp 1,5 juta dan satu butir pil ekstasi Rp 500 ribu.

“Dengan nilai segitu, hitung saja ada berapa miliar? Tapi permasalahannya bukan berapa nilai rupiahnya, tapi berapa banyak generasi muda yang kita selamatkan dari peredaran narkoba ini,” ungkapnya.

Menurut Sufyan, seluruh barang bukti yang dimusnahkan berasal dari tiga tersangka. Semua barang bukti tersebut rencananya mereka edarkan di beberapa wilayah Jawa Barat.

Terungkapnya perkara ini kata dia, bisa memberikan efek jera bagi pelaku dan diharapkan memutus rantai simply narkotika dari sindikat Nigeria tersebut, lantaran kerugian secara fiansial akibat narkotikanya besar.

“Pengungkapan dan temuan ini menjadikan ruang gerak sindikat semakin sempit karena peredaran narkotika tidak hanya diawasi oleh BNN saja, tetapi juga Aparat Kepolisian, TNI, dan masyarakat,”pungkasnya. (azs)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …