Pertemuan dengan Bupati Bandung Barat, Bpjs Kesehatan Cabang Cimahi Bahas UHC 2019

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG BARAT – Salah satu Program Strategis Nasional Pemerintahan Presiden Joko Widodo yang tercantum dalam Nawacita ke-5, yaitu Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia Indonesia. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah daerah sangat berperan khususnya dalam instrumen menyukseskan dan menjaga keberlangsungan Program JKN-KIS.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat melalui Bupati Aa Umbara Sutisna yang sangat mendukung dalam menyukseskan program ini.

Hal ini disampaikan Umbara ketika menerima kunjungan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi beserta jajaran, untuk membicarakan pencapaian menuju UHC 2019, Selasa (06/11/18).

Kabupaten Bandung Barat adalah salah satu kabupaten yang berada di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Cimahi. Sampai dengan 5 November 2018, ada sebanyak 1.212.815 jiwa atau 74.02% dari total 1.638.560 penduduk Kabupaten Bandung Barat telah menjadi peserta JKN-KIS. Sebanyak 50.477 jiwa diantaranya menjadi tanggungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat dengan segmen kepesertaan PBI APBD.

“Kita harus bersama-sama menyukseskan Program JKN-KIS, problematika yang dialami BPJS Kesehatan tidak boleh ditanggung sendiri, tetapi mari kita bersama-sama membantu BPJS Kesehatan. Salah satu upaya dan komitmen yang akan segera kami lakukan adalah dengan meningkatkan jumlah kepesertaan PBI APBD sesuai anggaran yang tersedia. Tentunya dengan terlebih dulu akan kami lakukan pemadanan data bersama dengan Disdukcapil. Kami juga berharap BPJS Kesehatan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Bandung Barat yang memanfaatkan kepesertaan JKN-KIS ini,” ujar AaUmbara.

Pada kegiatan itu sendiri, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, Yudha Indrajaya juga berterima kasih kepada Bupati Bandung Barat dan jajarannya, serta seluruh pihak yang telah membantu berjalannya program JKN-KIS, khususnya yang ada di wilayah Bandung Barat.

UHC sudah semakin dekat, BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara harus semakin giat dan berjuang untuk mewujudkannya. Bagi kami, hal ini tidak semata-mata menjadi target BPJS Kesehatan, melainkan ini sebagai upaya kami memberikan perlindungan kesehatan menyeluruh bagi masyarakat serta sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ungkap Yudha di sela-sela kegiatan.

Dalam pemaparannya, Yudha menjelaskan bahwa BPJS Kesehatan secara berkesinambungan akan terus menjalin komunikasi kepada pihak terkait, guna mewujudkan UHC di Bandung Barat, meningkatkan kepuasan peserta dan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

“Sejak awal program JKN-KIS berjalan, BPJS Kesehatan terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan stakeholderlainuntuk meningkatkan kualitas layanan. Saat ini BPJS Kesehatan Cabang Cimahi telah bekerjasama dengan 84 FKTP dan 7 RS di seluruh wilayah Kabupaten Bandung Barat,” tutup Yudha.

(dh)

loading...

Feeds

Sidang Korupsi Meikarta Digelar Besok Rabu

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melimpahkan empat tersangka dalam kasus dugaan suap proyek Meikarta ke Pengadilan Tipikor. Bahkan majelis …