Tingkatkan Industri Pariwisata, Disparbud Jabar Akan Gelar Festival GSF 2018

Disparbud Provinsi Jawa Barat akan menyelenggarakan sebuah festival Gedung Sate Fest (GSF) 2018.

Disparbud Provinsi Jawa Barat akan menyelenggarakan sebuah festival Gedung Sate Fest (GSF) 2018.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat akan menyelenggarakan sebuah festival Gedung Sate Fest (GSF) 2018 pada Jumat-Sabut (16-17/11/2018) mendatang. Sebuah festival yang mengkolaborasi berbagai unsur dalam bidang seni ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan mendatangkan wisatawan nusantara maupun mancanegara.


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat, Ida Hernida mengatakan, festival GSF ini dalam pelaksanaannya diharapkan akan dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Jawa Barat, juga akan menjadikan suatu tontonan baik langsung maupun melalui media elektronik.

“GSF yang diselenggarakan oleh Disparbud ini lebih menekankan pada produk-produk unggulan daerah, industri pariwisata dan meningkatkan citra Jawa Barat,” kata Ida di ruang kerjanya, Senin (5/11/2018).

Ilustrasi kuliner yang akan tampil di area Culinary

Menurut Ida, GSF akan mempresepsikan Jawa Barat yang tujuannya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan mendatangkan wisatawan nusantara maupun mancanegara. GSF ini adalah sebuah festival yang mengkolaborasi berbagai unsur dalam bidang seni, terdiri dari berbagai area festival dan pertunjukan (Main Stage, Mini Stage, Expo, Exhibition,Culinary, Islands dan Area Partisipasi).

“Pola manajemen GSF adalah dari pemerintah oleh masyarakat kepada masyarakat dengan konsep transliterasi. Tema GSF adalah Jawa Barat Selatan,” ucapnya.

Ida menuturkan, unggulan GSF adalah Carnaval, dikarenakan Jawa Barat memiliki banyak nilai budaya dan seni, juga didukung oleh teknologi. “Peserta carnaval dapat diikuti oleh seluruh elemen masyarakat Jawa Barat dari 27 Kota dan Kabupaten,” tandas Ida.

Ilustrasi Satellite Stage yang akan menampilkan talent kreatif interaktif di sudut-sudut atau pointpoint tertentu area Gedung Sate Festival

GSF satu satunya festival yang berdasarkan skema PPP (public-private-partnership) antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan pelibatan pihak Komunitas dan sektor privat. Pola PPP memasukan berbagai elemen yang dibutuhkan dalam membangun suatu festival yang didedikasikan untuk penguatan ekonomi sektor pariwisata.

“GSF adalah agenda penting di Jawa Barat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Bahkan promosi Jawa Barat sebagai destinasi berdaya saing di Indonesia dan regional ASEAN dan ASIA,” pungkasnya.

(adv)

Loading...

loading...

Feeds