Tulang Belulang di Bawah Lantai Kedutaan Vatikan Masih Jadi Misteri

Kakak Emanuela Orlandi masih mempertanyakan apakah tulang itu milik adiknya. Orlandi belum terlihat lagi sejak 22 Juni 1983 (EPA)

Kakak Emanuela Orlandi masih mempertanyakan apakah tulang itu milik adiknya. Orlandi belum terlihat lagi sejak 22 Juni 1983 (EPA)

POJOKBANDUNG.com – Pemeriksaan awal penemuan tulang belulang ditemukan di bawah lantai Kedutaan Vatikan di Roma memaparkan kalau tulang tersebut adalah milik seorang perempuan. Dilansir dari BBC pada Kamis, (1/11), penemuan tulang belulang tersebut meningkatkan spekulasi pemecahan misteri hilangnya seorang gadis pada tahun 1980-an.


Salah satu gadis yang hilang pada tahun 1980-an adalah Emanuela Orlandi, yang merupakan warga negara Vatikan. Penemuan kerangka tulang tersebut terjadi saat empat pria merenovasi lantai bawah tanah dekat Vatican’s Apostolic Nunciature. “Kami sedang menggali dan lalu melepas lantai, lalu kami melihat tulang,” kata salah satu pekerja.

tulang belulang, kedutaan vatikan, roma,
Pihak berwenang Italia kemudian meluncurkan penyelidikan untuk mencari tahu apakah sisa-sisa itu milik gadis yang hilang, yaitu Emanuela Orlandi atau Mirella Gregori (EPA)

Pihak berwenang Italia kemudian meluncurkan penyelidikan untuk mencari tahu apakah sisa-sisa itu milik gadis yang hilang, yaitu Emanuela Orlandi atau Mirella Gregori.

Para peneliti mengatakan, dengan memeriksa tulang panggul mereka menyimpulkan bahwa tulang itu adalah milik seorang perempuan. Mereka sekarang akan mencoba mengambil DNA dari gigi dan tengkorak untuk membandingkannya. Peneliti diharapkan untuk menyelesaikan tes DNA pada tulang dalam 10 hari.

Ayah Emanuela Orlandi adalah seorang karyawan Vatikan, jadi memiliki kemungkinan kematiannya berujung di tempat tersebut. Emanuela Orlandi belum terlihat lagi sejak 22 Juni 1983. Dia terakhir terlihat di halte bus usai latihan main flute.

Mirella Gregori, yang saat itu berusia 15 tahun juga menghilang enam minggu sebelum Orlandi, pada bulan Mei 1983. Kedua keluarga itu selalu percaya bahwa kasus-kasus itu berkaitan. Sementara itu, sisa-sisa manusia sering ditemukan sebelum berada di bawah lantai bangunan Vatikan, dan sumber-sumber Vatikan mengatakan pernah ada kuburan di tempat kediaman itu.

(ina/JPC)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …