Kejatuhan Batu, Pendaki WNI Tewas di Gunung Carstensz Pyramid

Puncak Gunung Carstensz Pyramid

Puncak Gunung Carstensz Pyramid

POJOKBANDUNG.com – Seorang pendaki WNI atas nama Andika Pratama, dilaporkan tewas saat dalam proses pendakian ke Puncak Gunung Carstensz Pyramid, Papua, Sabtu (3/11/2018) sekitar pukul 11.30 WIT.

Informasi yang diperoleh dari Mahitala Unpar, warga Jalan Padang Golf Nomor 18 RT/RW 04/01, Desa Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung itu tewas karena kejatuhan batu saat pendakian.

Korban berangkat ke Base Camp Yellow Valley menggunakan helicopter Komala Air dalam rangka pendakian ke Puncak Carstensz Pyramid, 29 Oktober 2018.

Pada Sabtu (3/11/2018) sekitar pukul 11.30 WIT salah satu rekan korban atas nama Arlen yang berada di Base Camp Yellow Valley, memberikan informasi melalui telepon satelit kepada salah satu rekan korban yang stand by di kota Timika, bahwa korban meninggal dunia akibat kejatuhan batu saat proses pendakian ke Puncak Carstensz.

Sekitar pukul 13.10 WIT dilaksanakan proses evakuasi jenazah menggunakan helikopter Komala Air.

Pukul 13.31 WIT karena cuaca buruk berkabut dan hujan, pilot helikopter evakuasi memutuskan untuk kembali. Sehingga proses evakuasi dilanjutkan hari ini pukul 05.30 WIT.

(ysp)

Loading...

loading...

Feeds

ruhimat

Ruhimat Tantang Bukti Jual Beli Jabatan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan, pelantikan dan rotasi jabatan sebagai penyempurnaan serta penyemangat baru. “Pelantikan ini sebagai penyegaran …