Kejatuhan Batu, Pendaki WNI Tewas di Gunung Carstensz Pyramid

Puncak Gunung Carstensz Pyramid

Puncak Gunung Carstensz Pyramid

POJOKBANDUNG.com – Seorang pendaki WNI atas nama Andika Pratama, dilaporkan tewas saat dalam proses pendakian ke Puncak Gunung Carstensz Pyramid, Papua, Sabtu (3/11/2018) sekitar pukul 11.30 WIT.

Informasi yang diperoleh dari Mahitala Unpar, warga Jalan Padang Golf Nomor 18 RT/RW 04/01, Desa Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung itu tewas karena kejatuhan batu saat pendakian.

Korban berangkat ke Base Camp Yellow Valley menggunakan helicopter Komala Air dalam rangka pendakian ke Puncak Carstensz Pyramid, 29 Oktober 2018.

Pada Sabtu (3/11/2018) sekitar pukul 11.30 WIT salah satu rekan korban atas nama Arlen yang berada di Base Camp Yellow Valley, memberikan informasi melalui telepon satelit kepada salah satu rekan korban yang stand by di kota Timika, bahwa korban meninggal dunia akibat kejatuhan batu saat proses pendakian ke Puncak Carstensz.

Sekitar pukul 13.10 WIT dilaksanakan proses evakuasi jenazah menggunakan helikopter Komala Air.

Pukul 13.31 WIT karena cuaca buruk berkabut dan hujan, pilot helikopter evakuasi memutuskan untuk kembali. Sehingga proses evakuasi dilanjutkan hari ini pukul 05.30 WIT.

(ysp)

loading...

Feeds

Kritik Rekam Jejak Pansel Capim KPK

Catatan kurang sedap mengiringi perjalanan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023. Mencuat jejak rekam (track …
SIMBOLIS : Peresmian secara simbolis monumen Gor Sasakawa yang dibangun di Jalan Padjadjaran, Bandung, disaksikan langsung oleh Sekjen KKI Pusat, Ketum Forki Jabar, Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi, Kasubdisbinor Disjasad, Ketum Forki Kota Cimahi dan pengurus, serta perwakilan pengurus perguruan-perguruan yang ada di Cimahi.

Kuatkan Tali Persaudaraan

CIMAHI – Keluarga besar Vira Prakarsa Yudha Sawa Dojo, Kushinryu M Karatedo Indonesia (KKI) melaksanakan buka puasa bersama dengan 400 …