Laura Lazarus, Menyesal Jadi Pramugari Hingga Sukses Sebagai Penerbit

POJOKBANDUNG.com – Laura Lazarus, mantan pramugari Lion Air yang lolos dari maut, memang ingin terbang sejak kecil. Dia selalu memeluk ibunya untuk bermimpi bisa terbang sebagai seorang pramugari. Tak disangka, cita-cita yang berhasil dicapainya itu hampir merenggut nyawanya.


Dua kali, Laura Lazarus lolos dari maut bersama Lion Air. Pertama, pada Juli 2004 di Palembang. Kedua, pada November 2004 di Solo. Keduanya menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan yang sama.

“Iya cita-cita dari kecil ingin bisa terbang. Awal-awal sempat menyesal bercita-cita jadi pramugari. Tetapi ini adalah bagian dari hidup saya,” katanya saat berbincang bersama JawaPos.com, Jumat (3/11).

Laura Lazarus, mantan pramugari lion, kecelakaan pesawat, kecelakaan lion air, lion air kecelakaan, lion air, maskapai lion air,
Laura kini miliki usaha sebagai penerbit. (Rieska Virdhani/JawaPos.com)

Sejak kecil, Laura memang ingin menjadi pramugari. Diberkahi dengan fisik yang cantik dan menarik, dia pun mendaftar ke perusahaan maskapai penerbangan. Lion Air menerimanya untuk ikut training pada 2003. Tak disangka hanya 1,5 tahun Laura menjadi pramugari, tragedi itu pun menghapus kebahagiaannya.

“Enggak sempat berpikir pindah maskapai untuk saat itu karena memang sudah kontrak,” ungkapnya.

Semua insiden yang dialami Laura di dalam hidupnya tentu membuatnya trauma. Laura masih bergetar dan gemetar saat naik pesawat lagi terutama jika terjadi goncangan. Dampak lainnya, Laura juga menjadi pilih-pilih ketika pergi naik pesawat.

“Oh iya saya jadi picky sekali kalau pilih maskapai saat ini. Saya pun masih terbang saat ini karena berobat pun kan harus bolak-balik ke luar negeri. Tetapi trauma itu tetap ada,” katanya.

Meski begitu, Laura kini sudah tak lagi menyesali apa yang terjadi dalam hidupnya. Justru kecelakaan membawanya lebih sukses saat ini. Dia sukses menjadi pemilik perusahaan penerbit yakni Growing Publishing. Dia kini menjadi motivator di mana-mana. Laura juga sukses dengan bukunya Unbroken Wings.

(ika)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …