Fitnah Soal PKI, Jokowi Geli Ada Saja Orang Percaya Isu Tak Masuk Akal

Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo.

POJOKBANDUNG.com –  Isu bahwa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) merupakan orang Partai Komunis Indonesia (PKI) selalu disebar oleh orang tidak bertanggung jawab, apalagi di tahun politik jelang Pilpres. Jokowi pun menjawab kegelisahan masyarakat atas isu tak masuk akal ini.

“PKI bubar 65-66. Saya lahir tahun 1961. Umur saya 4 tahun (waktu PKI bubar). Masa ada PKI balita?” ujar Jokowi di Jakarta, Sabtu (3/11).

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi meminta pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab membuat isu yang lebih masuk akal. “Buat isu tuh yang cerdas gitu loh. Isu nggak masuk akal dilempar. Tapi ada yang percaya,” katanya geli.

“Coba liat di medsos. (Katanya mengampingi) DN Aidit. Saya lahir saja belum kok sudah mendampingi dia. Yang saya seneng kok ya mirip. Tapi ada yang percaya,” pungkasnya.

Sekadar informasi, pada Pilpres 2014 isu PKI yang menyerang Jokowi kala itu digulirkan lewat media cetak yang bernama Obor Rakyat. Dalam pemberitaannya, Jokowi juga dituduh keturunan Tionghoa.

Namun belakangan isu itu dipastikan hanyalah fitnah. Orang-orang yang berada di media cetak Obor Rakyat sudah dijebloskan ke penjara.

(gwn/JPC)

Loading...

loading...

Feeds

ruhimat

Ruhimat Tantang Bukti Jual Beli Jabatan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan, pelantikan dan rotasi jabatan sebagai penyempurnaan serta penyemangat baru. “Pelantikan ini sebagai penyegaran …
gerakan

Gerakan Azzan Serentak Tuai Sorotan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat sorot ihwal kebijakan Pemkot Bandung dan dengan Badan Hisab Rukyat (BHR) …