Pemkot Bandung Tata 5 Ribu PKL di 16 Titik

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Berdasarkan data Satuan Petugas Khusus (Satgasus) Penataan dan Pembinaan pedagang kaki lima (PKL) Kota Bandung, sejak tahun 2013-2018, sudah ada 16 titik PKL yang ditata.


“Penataan PKL di 16 titik tersebut mayoritas menggunakan dana CSR dari pihak ketiga,” ujar Sekretaris Satgasus Penataan dan Pembinaan PKL Kota Bandung Priana Wirasaputra, kepada wartawan Kamis (1/11).

Priana mengklaim penataan di 16 lokasi tersebut, bisa menata sekitar lima ribu PKL dari 22 ribu PKL di Kota Bandung.

“Sehingga sekarang sisanya tinggal sekitar 17 ribu PKL lagi,” tambahnya. ‎

Penataan ke 16 titik ini diantaranya, di JL Kebon Jati, di Malabar, Balong Gede, Regol, Monu, dan JL Purnawarman. Menyusl PKL Cicadas juga akan ditata dengan menggunakan dana CSR.
Untuk penataan PKL Cicadas Priana mengatakan akan segera dilaksanakan, dengan harapan akan selesai akhir tahun ini.
Menurut Priana, PKL akan diberikan tenda dengan ukuran 1,5 meter X 1,5 meter. Semua menghadap ke toko.

“Jumlah tenda yang kami siapkan sekitar 300 an, untuk menampung sekitar 600 PKL. Jadi satu tenda bisa dipakai untuk dua PKL,” papar Priana.

Penataan PKL ini, sebagian besar dilakukan di atas trotoar. Namun, Priana mengatakan, akan disediakan ruang untuk pejalan kaki.

“Jadi bisa berbagi antara PKL dan pejalan kaki,” tambahnya.

Meski target akhirnya adalah merelokasi, namun Priana mengatakan, penataan PKL di kawasan Cicadas ini belum diketahui sampai kapan.

“Kan masih banyak hal yang harus dicarikan solusi, seperti tempat untuk relokasi. Jadi ya saya belum bisa memastikan kapan bisa relokasi,” terangnya. (mur)

Loading...

loading...

Feeds