Komisi IV DPRD Jabar Pelototi Pembangunan Masjid Al Jabbar Cipeuyeum

nia purnakania

nia purnakania

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar), Nia Purnakania mengatakan, saat ini DPRD bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar tengah mengerjakan target pembangunan masjid. Dari target penyelesaian 20 masjid, saat ini 9 pembangunan telah berlangsung dan telah merampungkan tiga masjid.


“Ini salah satu Masjid Jabar yang sedang dalam proses pembangunan, sesuai keputusan gubernur ada 20 masjid di Jabar,” ujar Nia disela monitoring pembangunan Masjid Al Jabbar Cipeuyeum, Kabupaten Cianjur.

Terkait progres pembangunan masjid ini, Nia menjelaskan, saat ini proses pembangunan tengah memasuki tahap pengerjaan kontruksi. Ia menambahkan, tahun 2019 Pemprov Jabar akan menambah anggaran untuk mendorong progres pembangunan masjid tersebut.

“Diharapkan pada2020 masjid raya yang ada di Cipeyeum ini bisa selesai dan 9 masjid Jabar lainnya yang sedang dalam pembangunan diharapkan selesai di tahun yang sama,” ujar Nia.

Nia mengaku, pembangunan masjid ini terdapat beberapa hambatan, diantaranya gagal proses lelang yang mengakibatkan proses pengerjaan pembangunan tertunda. “Padahal di tahun 2017 sudah dianggarkan dan 2018 sudah tiga kali gagal lelang, sehingga pengerjaannya baru sekarang dan sudah 80 hari yang seharusnya 6 bulan,” terang Nia.

(man/mun)

Loading...

loading...

Feeds