Ineu Purwadewi : Karang Taruna Sebagai Ujung Tombak di Desa 

 Ketua DPRD Provinsi Jabar, Ineu Purwadewi Sundari saat menghadiri bulan bakti Karang Taruna Kabupaten Subang di Pantai Pondok Bali, Selasa (30/10/2018).

Ketua DPRD Provinsi Jabar, Ineu Purwadewi Sundari saat menghadiri bulan bakti Karang Taruna Kabupaten Subang di Pantai Pondok Bali, Selasa (30/10/2018).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Karang Taruna dapat menjadi agen perubahan bagi pembangunan desa. Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ineu Purwadewi Sundari menilai, kreatifitas dan iniovasi yang dimiliki, Karang Taruna mampu membantu pemerintah dalam melahirkan desa-desa yang berkualitas.


“Saya berharap Karang Taruna bisa memposisikan diri sebagai elemen pemuda yang siap melakukan kerja-kerja yang kreatif dan inovatif untuk sama-sama membangun desa,” ujar Ineu usai menghadiri bulan bakti Karang Taruna Kabupaten Subang di Pantai Pondok Bali, Selasa (30/10/2018).

Ineu megapresiasi acara yang gagas Karang Taruna ini. Ia berpesan agar Karang Taruna berkontribusi mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Subang.

“Saya melihat di Subang banyak potensi-potensi yang bisa dikembangkan. Selain itu, Subang akan memiliki pelabuhan internasional di Patimban, sehingga sektor pariwisata dapat dimanfaatkan untuk menggerakkan perekonomian bagi masyarakat,” kata Ineu Purwadewi.

Lebih lanjut Ineu menjelaskan, Karang Taruna sebagai agen perubahan dengan peran utamanya, yaitu fasilitasi, edukasi, representasi, dan pemberdayaan Ia berharap, peran tersebut bisa terus dilakukan.

“Karang Taruna harus bisa memberikan kreatifitas dan inovasinya bagi pembangunan desa. Apalagi dengan adanya bantuan dana desa saya berharap Karang Taruna menjadi unjung tombak dalam memberikan dan melahirkan inovasi-inovasi,” ujar Ineu.
Ineu mengungkapkan, tidak sedikit desa dengan dibantu Karang Taruna dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) berproses hingga mendapatkan predikat desa terbaik.

“Hal itu saya temui ketika saya diberi kesempatan mengahadiri lomba teknologi tepat guna tingkat nasional, banyak desa-desa yang kemudian berhasil menjadi juara karena hasil dari inovasi dari karang tarunanya,” jelas Ineu Purwadewi.

(man/mun)

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …