Wow! Kerennya Curug Kembar Cikaso, Objek Wisata yang Masih Perawan

Curug Kembar Cikaso nan mempesona

Curug Kembar Cikaso nan mempesona

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI–Daerah yang memiliki pemandangan dan hamparan pegunungan luar biasa, Jampangkulon di ujung selatan Jabar ternyata memiliki tempat wisata yang belum banyak dikenal orang.

Curug kembar cikaso

Salah satunya Curug Kembar Cikaso yang terletak di daerah Cibodas, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Curug yang memiliki ketinggian sekitar 60 meter itu masih belum banyak diketahui oleh banyak orang yang suka melakukan penjelajahan alam.

pesona Curug Kembar Cikaso

pesona Curug Kembar Cikaso

Keindahan dan kesejukan Curug Kembar Cikaso adalah panorama yang luar biasa. Menurut salah satu warga asli Jampangkulon Saodah Herliawati, Curug Cikaso ini luar biasa keindahan alamnya. “Baru kali pertama mengunjungi keindahan alam ciptaan Allah ini seakan saya dihipnotis oleh panorama Curug Kembar Cikaso.

keindahan Curug Kembar Cikaso

Curug ini bisa ditempuh dari pusat kota Jampangkulon kurang lebih setengah jam. Sementara pengunjung lainnya yang datang jauh-jauh dari Bandung Dede Rohman menuturkan, dirinya ingin menghilangkan rasa penasaran mendengar kabar dari putrinya tersebut yang lebih dulu mengunjungi Curug Cikaso.
Walaupun perjalanan dari Bandung butuh waktu 9 jam untuk sampai di Curug Kembar Cikaso tidak jadi masalah bagi Dede. “Soalnya, rasa lelah langsung terobati dengan melihat keindahan Curug Cikaso yang luar biasa keindahannya,” tutur Dede.

Curug Kembar Cikaso ditemukan salah seorang warga sekitar 2012 lalu. Kemudian temuan objek wisata ini diperbincangkan dari mulut ke mulut sehinga sampai saat ini banyak orang penasaran dengan keberadaan Curug Kembar Cikaso. Semoga keindahan alam di Indonesia akan terus terpelihara dan akan menjadi salah satu keajaiban dunia.

 

(pep)

loading...

Feeds

Sidang Korupsi Meikarta Digelar Besok Rabu

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melimpahkan empat tersangka dalam kasus dugaan suap proyek Meikarta ke Pengadilan Tipikor. Bahkan majelis …