Walikota Bandung Minta Dekranasda Evaluasi Litle Bandung

Walikota Bandung Oded M Danial.

Walikota Bandung Oded M Danial.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Walikota Bandung Oded M.Danial, meminta Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung, evaluasi keberadaan Litle Bandung.

“Kita kan sudah membuka Lilte Bandung di luar kota dan di luar negeri. Kita harus evaluasi bagaimana keberadaan mereka sekarang,” ujar Oded kepada wartawan Senin (29/10/2018).

Oded mengatakan, evaluasi ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana perkembangan litle bandung, apakah memang mengalami kemajuan, mengalami stagnasi, atau bahkan tutup.

“Jangan sampai program yang sudah dibuat, lalu tidak dirawat, dibiarkan begitu saja,” tambahnya.

Selain itu, Dekranasda juga harus mampu memberikan pengayoman kepada pengrajin. Agar pengrajin bisa berkembang.

“Kita berharap Dekranasda bisa memberikan pengayoman kepada para pengrajin,” tambahnya.

Oded menambahkan, intern Dekranasda harus solid, Agar bisa bekerjasama dengan pihak luar.

“Bagaimana bisa mengembangkan pengrajin dan bekerjasama dengan pihak luar kalau di dalamnya saja tidak solid,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Kadisdagin) Kota Bandung Erik M. Attaurik mengatakan, pihaknya selalu melakukan evaluasi terhadap litle Bandung.

“Terutama untuk litle Bandung katalog, kita lakukan evaluasi dan kurasi, mana yang masih layak dipajang dan mana yang bisa dicopot karena tidak berkembang,” papar Erik.

Loading...

loading...

Feeds

Google Hapus 85 Aplikasi di Play Store

Berdasarkan laporan peneliti di Trend Micro, Google menghapus 85 aplikasi dari Google Play Store. Pasalnya, aplikasi diketahui mengandung adware yang dapat …

Pembangunan Gedung Creative Center Dikawal

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rencana pembangunan gedung Creative Center di Tasikmalaya akan dikawal hingga terealisasi. Proyek yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Jawa …

Edukasi Motor Melalui Harley Owners Group

BANDUNG – Harley Owners Group (HOG) Siliwangi memiliki kepengurusan baru periode periode kepengurusan 2019-2021. Pelantikan tersebut dilakukan kepada 45 pengurus …