Buschamp Telkom University Makin Diminati

SAMBUTAN : Ketua Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Komunikasi & Bisnis Telkom University, Syahputra S.Sos, M.Sc, M.BA memberikan sambutan usai acara.

SAMBUTAN : Ketua Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Komunikasi & Bisnis Telkom University, Syahputra S.Sos, M.Sc, M.BA memberikan sambutan usai acara.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Business Championship atau yang lebih dikenal dengan sebutan Buschamp merupakan kegiatan pertandingan olahraga yang diadakan antar kelas dan kegiatan berbisnis mahasiswa Administrasi Bisnis.


Makna dari “Business” menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan oleh Program Studi Administrasi Bisnis dan menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menuangkan bisnisnya.

”Sedangkan “Championship” menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan olahraga yang bertujuan untuk mencari yang terbaik, dengan daya kompetitif yang dimiliki sehingga dapat tercipta suatu kemenangan atas kerja keras yang dilakukan,” ujar Ketua Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Komunikasi & Bisnis Telkom University, Syahputra S.Sos, M.Sc, M.BA, Minggu (28/10).

Syahputra menambahkan, secara umum manfaat olahraga bagi peserta didik adalah untuk membentuk potensi diri dan kebersamaan setiap individu dalam melakukan suatu kegiatan yang bersifat positif.

”Sehingga kami sadar bahwa Business Championship 2018 juga perlu dilaksanakan demi meningkatkan potensi akademik maupun non akademik bagi mahasiswa itu sendiri. Dalam rangka memasyarakatkan dan menambah gairah olahraga di kalangan mahasiswa, maka kami sebagai panitia Business Championship 2018 akan menyelenggarakan kompetisi olahraga dengan harapan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas olahraga di Universitas Telkom,” tambahnya.

”Juga menjadi wadah silaturahmi antar masing-masing pencinta olahraga.Business Championship 2018 ini dijadwalkan untuk menjadi agenda rutin tiap tahun di Universitas Telkom, khususnya di Fakultas Komunikasi dan Bisnis pada Program Studi Administrasi Bisnis,” sambungnya.

Bahkan, kata Syahputra, mengingat antusias mahasiswa terhadap olahraga semakin meningkat akhir-akhir ini, maka hal ini dapat dijadikan sebagai barometer untuk mengukur kualitas dan kuantitas olahraga. ”Serta mencari bibit-bibit yang unggul dalam hal olahraga di Universitas Telkom,” katanya.

 Sementara itu, Ketua Pelaksana Business Championship 2018, Ilham Maulana, menambahkan, Buschamp mempunyai beberapa kegiatan yaitu Technical Meeting, Opening Buschamp, Main Event dan Closing Buschamp.

Tecnical Meeting telah dilaksanakan pada hari Selasa, 23 Oktober 2018 dan acara berlangsung dengan lancar. Opening Buschamp  telah dilaksanakan pada hari Jumat, 26 Oktober 2018 dan berlangsung dengan lancar,” tambah Ilham.

Buschamp mempunyai enam cabang olahraga yang di lombakan pada tahun ini, yaitu futsal, basket, badminton, lari, panco dan lomba makan,” pungkas Ilham.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds

Tingkatkan Sinergitas Program Bangga Kencana

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Pembangunan Keluarga, …

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …