Tak Terima Difoto Telanjang, Oknum Dokter Dipolisikan Pasien

HUKUM: Puti Jana didampingi pengacaranya Tengku Mochtar Djohansyah (foto kiri) dan Puti Jana dalam seragam copilot. (ISTIMEWA)

HUKUM: Puti Jana didampingi pengacaranya Tengku Mochtar Djohansyah (foto kiri) dan Puti Jana dalam seragam copilot. (ISTIMEWA)

POJOKBANDUNG.com, SURABAYA – Kecelakaan yang menimpa enam orang rombongan calon copilot sebuah maskapai yang mobilnya menabrak pembatas taman air mancur Jalan Pemuda, Rabu (24/10) lalu ternyata berbuntut.


Seorang oknum dokter RSUD Dr Sutomo dilaporkan ke Polrestabes Surabaya oleh salah satu korban yang dirawat di sana usai kecelakaan. Oknum dokter tersebut diduga telah melakukan pelecehan terhadap salah satu korban yang jadi pasien yakni Puti Jana, 23, warga Jakarta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Puti melaporkan oknum dokter tersebut pada Sabtu (27/10) lalu. Dia mewakilkan laporan itu melalui kuasa hukumnya bernama Tengku Mochtar Djohansyah dan kedua orang tua Puti.

Dalam laporannya, Tengku menyebutkan jika Puti ditelanjangi oleh salah satu oknum dokter yang menanganinya ketika ia dirawat usai terlibat kecelakaan. Tak hanya ditelanjangi, calon kopilot tersebut juga difoto dalam kondisi telanjang dengan alasan keperluan medis.

Meski sempat menolak difoto, namun oknum dokter tersebut tetap memaksa. Karena kondisinya masih lemah, gadis yang pernah sekolah di Maroko tersebut hanya bisa pasrah.

Saat dikonfirmasi terkait laporan itu, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan membenarkan. Menurutnya, saat ini laporan itu sudah ditindaklanjuti oleh anak buahnya.

“Benar ada laporan itu. Kami masih dalami,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Minggu (28/10).

Terpisah, Humas RSUD Dr Soetomo, dr Pesta Manurung, mengaku sudah mengetahui laporan itu. Saat ini, pihaknya akan menunggu proses hukum yang berlaku. “Kami akan ikuti proses hukumnya,” ujarnya.

Mengenai dugaan adanya pelecahan, dr Pesta membantah. Sebab semua tindakan dokter dilakukan sesuai prosedur. “Namun kami juga menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian,” tandasnya.

Untuk diketahui, Puti Jana merupakan salah satu penumpang mobil Toyota Corolla nopol B 911 IN yang menabrak pembatas air mancur di perempatan Jalan Gubernur Suryo-Jalan Pemuda, Rabu dinihari (24/10).

Saat itu, Puti bersama lima teman prianya usai mengikuti tes calon copilot di Maskapai Citylink. Akibat kecelakaan itu, Puti mengalami luka di tubuhnya dan dilarikan ke RS Dr Soetomo.

(sb/yua/jay/JPR)

Loading...

loading...

Feeds