Ada Pemandian Air Panas di Lembang Lho….Nggak Kalah Sama Ciater

Pemandian Air Panas Nagrak yang berlokasi di Desa Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Foto: Istimewa

Pemandian Air Panas Nagrak yang berlokasi di Desa Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Foto: Istimewa

POJOKBANDUNG.com – Kabupaten Bandung Barat (KBB) kaya akan daya tarik wisata alamnya. Hal ini memancing wisatawan domestik maupun mancana negara.

Salah satu tempat tujuan wisatawan adalah Lembang. Selain Gunung Tangkubanparahu dan Taman Maribaya, di daerah ini ada tempat wisiata alam lainnya yaitu Pemandian Air Panas Nagrak yang berlokasi di Desa Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Pemandian Air Panas Nagrak Lembang bisa diakses dengan kendaraan roda dua atau pun roda empat. Jalan yang dilalui pun tidak sulit karena berada di ruas jalan raya utama Parongpong-Lembang.

Baca Juga:

Bandung Dinobatkan Gerbang Pariwisata Jawa Barat

Tafso Barn, Lokasi Wisata di Lembang Ini Pas buat yang Suka Narsis Keren

Namun saat hampir tiba jalanan akan semakin sempit, walau masih bisa dilalui kendaraan roda empat. Setelah tiba di tempat parkir, Anda bisa meneruskan perjalanan menuruni sebuah bukit dan perkebunan warga sekitar 100 meter dengan cara berjalan kaki.

Secara umum jika bertolak dari arah Kota Bandung, bisa mengambil rute menuju Ledeng (Universitas Pendidikan Indonesia), dari sana lanjutkan perjalanan ke arah Sersan Bajuri dan masuk perumahan elit daerah Sapu Lidi.

Setelah itu, tak jauh dari Vihara Vipassana Graha ambil jalan ke arah kiri, dan selanjutnya lanjutkan perjalanan sejauh dua kilometer menuju arah Jalan Nagrak Kulon.

Tentunya, keberadaan wisata alam ini mengangkat perekonomian di dua desa yakni Desa Cihideung dan Desa Sukajaya.

“Alhamdulillah mayarakat di sini bisa berjualan di sekitar objek wisata,” ujar Heri (37) salah seorang tokoh karangtaruna setempat.

Baca Juga:

Uniknya Taman Kardus, Wisata Selfie dan Kuliner yang Lagi Hits di Bandung

Wisata di Bandung Barat Terganjal Akses yang Masih Buruk

Pemandian tersebut juga dipercantik untuk daya tarik pengunjung dengan macam-macam makanan tradisional dan pagelaran seni budaya.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan,” jelasnya.

Objek wisata tersebut cocok untuk berfoto. Warna airnya yang kebirun diselingi uap panas. Tak hanya itu, pemandangan alam yang hijau menghadirkan suasana natural.

“Bagus pemandangannya buat foto-foto di sini,” ujar Yani salah seorang wisatawan asal Depok.

loading...

Feeds

Bank Muamalat Incar Nasabah Prioritas

BANDUNG –Bank Muamalat menggelar Customer Gathering di Bandung, pada Kamis, (13/12). Kegiatan ini merupakan rangkaian kampanye gerakan #AyoHijrah, sekaligus mempererat …

Giring Ganesha Mau Nikah Lagi?

Jagad media sosial dikejutkan dengan video berjudul 'Giring Ganesha Mau Nikah lagi?'. Video tersebut diunggah oleh Giring sendiri di akun …