Wow…Koperasi Ini Bantu Anggotanya Jadi Lebih Mandiri

Koperasi Sugih Makmur Jaya (SMJ) Purna TKI Kota Bandung, hadir sebagai salah satu koperasi yang bergerak pada simpan pinjam.

Koperasi Sugih Makmur Jaya (SMJ) Purna TKI Kota Bandung, hadir sebagai salah satu koperasi yang bergerak pada simpan pinjam.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Koperasi Sugih Makmur Jaya (SMJ) Purna TKI Kota Bandung, hadir sebagai salah satu koperasi yang bergerak pada simpan pinjam. Lebih dari itu, mereka hadir untuk mengembangkan segala potensi yang bisa dimanfaatkan semua generasi, termasuk generasi muda.


Menurut Wakil Ketua Koperasi SMJ Purna TKI Kota Bandung, Agus Suprapto, pihaknya berupaya mengubah stigma mengenai koperasi yang biasanya dihuni orang tua dan hanya fokus pada simpan pinjam saja.

“Kita punya beberapa program yang menyasar generasi milenial, seperti pengembangan divisi jasa, peternakan, perikanan, dan IT. Harapannya lebih banyak generasi muda yang ingin berkecimpung pada bidang perkoperasian,” kata Agus saat ditemui di Galeri Seni Ropih, Jalan Braga, Jumat (26/10).

Pengembangan divisi yang ada di Koperasi SMJ, akhirnya menjadi daya tawar yang akan membantu anggotanya maupun. Calon anggota untuk menjadi lebih mandiri.

“Jadi koperasi kita ini bukan sekedar simpan pinjam. Dengan divisi yang disediakan, anggota, calon anggota, dan masyarakat umum bisa meningkatkan taraf hidupnya dengan berkecimpung di divisi itu,” bebernya.

Sebelumnya, anggota koperasi akan mengikuti pelatihan untuk mematangkan konsep dari berbagai divisi yang ada di koperasi SMJ Purna TKI.

“Ketika mereka fokus dan giat bekerja pada divisi yang disediakan, pikiran mereka akan teralihkan dari simpan pinjam semata. Mereka bisa menghasilkan untuk membantu kehidupan dan perekonomian mereka,” terangnya.

Pihaknya juga menggandeng pihak swasta dan pemerintah untuk juga menjadi penunjang keberlangsungan koperasi SMJ Purna TKI, yang sudah hadir di hampir seluruh daerah di Indonesia.

“Dengan dukungan itu, setidaknya sebagai pengakuan kami ada. Kami bisa membantu kehidupan masyarakat, dengan menjadikan mereka mandiri ketika berkecimpung bersama kami.

Harapannya, semakin banyak orang yang mau bergabung bersama koperasi SMJ Purnabakti untuk meningkatkan taraf hidupnya.

(dan)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

KKI 2021 Dongkrak Pemulihan Ekonomi Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bank Indonesia Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Dekranasda Jawa Barat serta stakeholder terkait …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …