Ineu Purwadewi Nilai Program Rutilahu Sangat Perlu Berlanjut 

TINJAU PROGRAM: Ketua DPRD Provinsi Jabar, Ineu Purwadewi Sundari saat meninjau Program Rutilahu di Desa Rawa Mekar, Kecamatan Blanakan,Kabupaten Subang, Jumat (26/10/2018). 

TINJAU PROGRAM: Ketua DPRD Provinsi Jabar, Ineu Purwadewi Sundari saat meninjau Program Rutilahu di Desa Rawa Mekar, Kecamatan Blanakan,Kabupaten Subang, Jumat (26/10/2018). 

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) meninjau pelaksanaan bantuan provinsi untuk desa dan pelaksanaan program Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) yang berada di Kabupaten Subang.


Ketua DPRD Provinsi Jabar, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, bantuan program Rutilahu sejauh ini terlaksana dengan baik dan masyarakat merasa puas terhadap program tersebut.

“Ini menandakan program Rutilahu  ini sangat membantu masyarakat,” ujar Ineu di Desa Rawa Mekar, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jumat (26/10/2018).

Ineu mengharapkan, program bantuan dari provinsi ini bisa berkesinambungan di desa tersebut. Perkembangan di Desa Rawa Mekar sendiri sangat jauh setelah adanya program Rutilahu  tersebut. Paling tidak, kesejahteraannya dirata-ratakan mulai tampak.

“Tahun 2004 lalu desa ini dikategorikan tertinggal, jauh dengan saat ini yang lebih maju,” katanya.

Pelaksana program Rutilahu Dinas Pemukiman Dan Perumahan Provinsi Jabar, Indi Nurdiansyah mengatakan, 40 ribu unit rumah yang dikategorikan tidak layak huni di Subang. Namun saat ini kriteria program Rutilahu tersebut masih pada masyarakat berpenghasilan rendah.

“Sehingga program ini masih sangat dibutuhkan secara berkesinambungan, mengingat masih banyaknya unit rumah yang tidak layak huni,” ujar Indi.

Dia menambahkan, target program Rutilahu di Jabar 100 ribu unit rumah. Sampai saat ini program tersebut sudah mencapai 178 ribu unit rumah.

Sehingga pencapaian tersebut melebihi target yang direncanakan.
Kedepan, lanjut Indi, pihaknya menunggu target atau program pemerintah dibawah kepemimpinan Gubernur Jabar terpilih mengenai program Rutilahu ada penambahan target atau tidak.

“Sebagai pelaksana program ini kami harus siap untuk membantu. Program ini terus berjalan dengan skema yg lebih banyak dengan segmentasi masyarakat yang berpenghasilan rendah,” katanya.

(man/mun)

 

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …