Cari Kayu, Pemuda di Pekanbaru Temukan Tengkorak Manusia

EVAKUASI: Polisi sedang mengevakuasi tengkorak manusia ditemukan di semak belukar seberang Stadion Utama Riau, Jalan Naga Sakti, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Sabtu (27/10) siang.

EVAKUASI: Polisi sedang mengevakuasi tengkorak manusia ditemukan di semak belukar seberang Stadion Utama Riau, Jalan Naga Sakti, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Sabtu (27/10) siang.

POJOKBANDUNG.com – Rahmat Suwito tak menyangka dengan apa yang ditemukannya. Niat mencari kayu lanjaran untuk kebun cabenya, pria berusia 20 tahun ini malah menemukan tengkorak manusia di semak belukar seberang Stadion Utama Riau, Jalan Naga Sakti, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Sabtu (27/10) siang.


Diceritakan Rahmat, tengkorak itu ditemukannya sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu ia sedang mencari batang kayu lanjaran untuk kebunnya. Di sana lokasinya memang sepi, hanya ada beberapa rumah dan kebun warga saja.

“Sering cari kayu dekat disini. Pas masuk ke sana ngelihat ada kayak tengkorak manusia. Nampak kepala dan tulang rusuknya,” kata Rahmat yang juga merupakan warga sekitar.

Penemuan Tengkorak
Meski barang bukti yang ditemukan identik dengan barang milik pria, namun polisi belum dapat memastikan jenis kelamin dari korban. (Virda Elisya/JawaPos.com)

Awalnya Rahmat sempat ragu, ia pun kembali menyusuri semak belukar. Namun tak jauh dari lokasi penemuan tengkorak tersebut ia melihat ada sandal dan celana pria. “Saya langsung keluar bilang sama om,” ujarnya.

Tak lama setelah itu, polisi yang mendapatkan informasi dari warga adanya temuan tengkorak langsung bergegas ke lokasi. Setibanya disana, polisi langsung masuk ke semak belukar dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolsek Tampan Kompol Kari Amsah Ritonga menyebut, dari hasil olah TKP pihaknya menemukan tengkorak manusia sudah dalam keadaan tidak utuh lagi. “Diperkirakan sudah sebulan. Kondisi tengkoraknya sudah terpencar-pencar. Mungkin dimakan biawak,” sebutnya.

Selain menemukan tengkorak, polisi juga mengamankan barang bukti yang diduga milik korban. Diantaranya sandal pria, celana, dan seutas tali. “Ada tali yang tergantung di atas pohon. Sementara dugaan kita masih gantung diri karena kita melihat ada tali di atas pohon tersebut,” ucapnya.

Meski barang bukti yang ditemukan identik dengan barang milik pria, namun polisi belum dapat memastikan jenis kelamin dari korban. “Jenis kelamin belum dapat dipastikan. Nanti kita cek kembali dan akan kita bawa dulu ke RS Bhayangkara Polda Riau guna di otopsi,” bebernya

Sembari menunggu hasil investigasi terhadap jasad diketahui, Polsek Tampan akan berkoordinasi dengan Polresta Pekanbaru maupun Polda Riau untuk mencari tahu apakah ada laporan orang hilang.

“Kita akan koordinasi dengan RT RW sekitar apakah ada masyarakat yang hilang, dengan warga sekitar maupun Polsek, Polresta dan Polda untuk melihat adanya laporan orang hilang,” pungkasnya.

(ica/JPC)

Loading...

loading...

Feeds

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …