Ratusan Masa Manggala Garuda Putih Geruduk KPKNL Bandung

Ratusan masa Ormas Manggala Garuda Putih berunjuk rasa di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung, pada Jumat (26/10/2018).

Ratusan masa Ormas Manggala Garuda Putih berunjuk rasa di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung, pada Jumat (26/10/2018).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung digeruduk ratusan masa Ormas Manggala Garuda Putih, Jumat (26/10/2018).


Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh ratusan massa tersebut perihal proses lelang 4 aset di wilayah kota Bandung. Mereka menilai, proses lelang yang dilakukan KPKNL tidak sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Proses lelang tidak bisa dilaksanakan secara hukum jika ada satu pihak yang keberatan, semua itu sudah diatur oleh Undang-undang,” ujar koordinator aksi M Ijudin Rahmat, di Jalan Asia Afrika tersebut.

Ijudin menyebut, pihak KPKNL Bandung masih melakukan objek lelang dengan pemohon Bank Mandiri. Padahal, lanjutnya, sudah dilakukan upaya gugatan ke Pengadilan Negeri (PN) Klas IA Bandung, atas 4 objek tersebut.

“Sebenarnya, nilai hutang klien lebih dari Rp100 miliar, sudah ada pembayaran Rp140 miliar dan itu ada buktinya. Kami juga heran kenapa bank Mandiri ngotot melelang semuanya,” geramnya.

Ia pun mengancam, jika pihak KPKNL tidak bertindak sesuai aturan maka Ormas Manggala Putih siap melaporkan kepihak kepolisian.

Pantauan di lapanhan, setelah hampir 45 menit menggelar orasi dan poster di depan pintu gerbang masuk KPKNL, akhirnya dilakukan mediasi antara kedua belah pihak.

(nda)

Loading...

loading...

Feeds