ITB Integrated Career Day 2018 Diikuti 40 Perusahaan Terkemuka

Direktur ITB Career Center, Bambang Setia Budi (kanan), Employer Branding Lead Shopee, Egtheasilva Artella (tengah), Human Capital Analyst PT Astra Internasional Tbk,  Desire Rizkika Iskandar (kiri) saat berdialog usai konferensi pers di Ruang Galeri 4 Campus Center Timur, ITB, Jalan Ganesha, Kota Bandung, Jumat (26/10/2018).

Direktur ITB Career Center, Bambang Setia Budi (kanan), Employer Branding Lead Shopee, Egtheasilva Artella (tengah), Human Capital Analyst PT Astra Internasional Tbk, Desire Rizkika Iskandar (kiri) saat berdialog usai konferensi pers di Ruang Galeri 4 Campus Center Timur, ITB, Jalan Ganesha, Kota Bandung, Jumat (26/10/2018).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – ITB Integrated Career Day kembali digelar. Acara yang akan berlangsung 27-28 Oktober 2018 itu menghadirkan sejumlah perusahaan. Kegiatan tersebut menjadi langkah intitusi pendidikan dalam memenuhi SDM yang dibutuhkan dunia industri masa kini.


Direktur ITB Career Center, Bambang Setia Budi mengungkapkan,
even tersebut menjadi salah satu alternatif yang bisa mempertemukan atau memfasilitasi mahasisawa atau alumni untuk berinteeraksi dengan dunia usaha dan dunia industri.

“Untuk yang ingin berkarir sebagai profesional yang sesuai dengan keahlian bisa mencari informasi di acara ini,” ucap Bambang saat konferensi pers di Ruang Galeri 4 Campus Center Timur, ITB, Jalan Ganesha, Kota Bandung, Jumat (26/10).

Menurut Bambang, tahun ini ITB Integrated Career Day dialksanakan dua kali. Pertama pada Maret dan 27-28 Oktober 2018 di Aula Barat dan Aula Timur Kampus ITB. Kegiatan ini juga diikuti 40 perusahaan terkemuka baik nasional maupun multinasional.

“Jadi melalui acara ini setiap perusahaan dapat melalukan promosi dalam bentuk info desk, pameran, presentasi diskusi dan lainnya, bahkan melakukan rekruitmen langsung,” tutur Bambang.

Bambang melanjutkan, perusahaan yang bergabung pada event kali ini cukup beragam. Namun, yang paling banyak adalah pekerjaan yang berkaitan dengan industri digital diaman disesuaikan dengan kondisi dan perkembangan teknologi saat ini.

“Kalau tahun sebelumnya ada perusahaan perminyakan atau tambang, tahun ini didominasi oleh start-up company yang lekat dengan bisnis dunia digital,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Employer Branding Lead Shopee, Egtheasilva Artella menambahkan, melalui ITB Integrated Career Day diharapkan bisa menjaring SDM yang memiliki inovasi dan kretaifitas tinggi.

“Kami buka untuk ratusan talent. Sekitar 90 persen SDM kita itu usianya dibawah 30 tahun, jadi kami mencari yang masih muda yang memiliki inovasi dan kreatifitas yang masih segar,” tuturnya.

Tessa sapaan Egtheasilva Artella menuturkan, untuyk kebutuhan talent di periode 2018 kurang lebih mencapai 3.000 orang.

“Kalau tahun kemarin kuota kebutuhannya 1.000 orang, sekarang meningkat drastis,” imbuhnya.

Senada, Human Capital Analyst PT Astra Internasional Tbk, Desire Rizkika Iskandar mengatakan, Astra membuka 70 posisi lowongan salah satunya finance.

“Kami menyadari saat ini dubutuhkan SDM yang bukan hanya kompeten saja melainkan juga mampu beradaptasi dengan cepat. Maka dari itu, kami mengundang talenta muda untuk berkembang bersama,” pungkasnya.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Kol. Tek Videon Nugroho Yakinkan Sinovac Aman

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Didampingi oleh para Kepala Dinas, Komandan Wing Pendidikan Teknik Kolonel Tek Videon Nugroho, mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap …

Kodam Cendrawasih Siap Dukung PON XX Papua

POJOKBANDUNG.com, JAYAPURA – Dalam rangka meminta dukungan dari Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin bersama rombongan melaksanakan …

Minta Warga Waspada Varian Baru COVID-19

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi penyebaran Covid-19 varian baru B 117 yang kasusnya …

Pedagang Jamur Ketiban Berkah Hujan

POJOKBANDUNG.com, PAMULIHAN – Musim hujan yang tengah melanda saat ini, membawa angin segar bagi penjual jamur disepanjang jalan raya Bandung-Cirebon …