Ini Dia Pembawa Bendera HTI, Ternyata Kuli Bangunan

Pembawa bendera HTI berinisial U diamankan polisi (Istimewa)

Pembawa bendera HTI berinisial U diamankan polisi (Istimewa)

POJOKBANDUNG.com – Uus Sukmana, 34, pengibar bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) pada peringatan Hari Santri Nasional (HTI) harus berurusan dengan Kepolisian. Sempat dicari keberadaannya, pria asal Garut itu akhirnya ditemukan.


Pasca ditangkap, Uus langsung menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik. “Saat ini sedang diintrogasi di Polda Jabar,” ungkap Arief.

 

Baca Juga: Polda Jabar Kewalahan Cari Pelaku Pembawa Bendera HTI

 

Informasi lebih rinci terkait hasil pemeriksaan, kata dia akan disampaikan dalam konferensi pers besok di Mabes Polri. Namun dipastikan, Uus masih berstatus sebagai terperiksa. “Masih didalami (motifnya),” tambahnya.

Arief menerangkan bahwa Uus pada peringatan HSN awal pekan kemarin, tiba-tiba mengeluarkan dan mengibarkan bendera serta ikat kepala simbol HTI. Dia lantas diamankan oleh anggota Banser dan dibawa ke luar area upacara lalu diinterogasi.

Dari hasil interogasi anggota Banser, Uus mengatakan tidak membawa KTP dan mengaku dari Cibatu, Garut. Dia akhirnya dilepaskan dan meninggalkan lokasi.

“Yang bersangkutan ditanya tidak bawa KTP, sehingga identitasnya belum begitu jelas. Yang jelas asalnya dari Garut,” tukas Arief.

(dna)

Loading...

loading...

Feeds

ITB Gelar Virtual Job Fair 21-27 Oktober 2021

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  ITB melalui unit di bawah Direktorat Kemahasiswaan, ITB Career Center kembali mengadakan bursa kerja (job fair). Bursa kerja …