Real Madrid Tampil Buruk, Pelatih Barcelona Malah Bilang Begini

Ernesto Valverde - Pelatih Barcelona .(@fcbarcelona/twitter)

Ernesto Valverde - Pelatih Barcelona .(@fcbarcelona/twitter)

POJOKBANDUNG.com, BARCELONA – Barcelona yang baru saja meraih kemenangan krusial atas Inter Milan pada penyisihan Grup B Liga Champions 2018/19, langsung mengalihkan perhatian pada laga El Clasico akhir pekan ini. Lawannya, Real Madrid tengah berjuang keluar dari krisis.

Seperti diketahui, Real Madrid berada dalam periode negatif setelah lima laga tanpa kemenangan (4 kalah, 1 imbang) di semua kompetisi. Untungnya penampilan terakhir mereka di Liga Champions bisa menang lawan Viktoria Plzen.

Namun Los Blancos pun hanya bisa menang tipis 2-1 atas klub asal Rep Ceko itu, Rabu kemarin.

Sementara Barcelona menunjukkan performa apik kala melumat Sevilla 4-2 di La Liga dan membungkam Inter Milan 2-0 di Liga Champions, Kamis (25/10/2018) dini hari tadi.

Situasi berbanding terbalik dua tim jelang bentrok di El Clasico, Minggu (28/10/2108) mendatang membuat Barca di atas angin.

IMBANG - Babak pertama Real Madrid dan Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico masih sama kuat skor kacamata alias 0-0. (@realmadridfc/twitter)

Laga El Clasico akan tersaji dalam lanjutan La Liga, Minggu (28/10/2018) malam WIB.

Meski demikian pelatih Barcelona enggan meremehkan Madrid. Ia tetap mewaspadai anak asuh Julen Lopetegui itu.

“Madrid bisa lebih berbahaya lagi. Mereka akan datang ke sini [Camp Nou] untuk melawan kami dan meskipun mereka datang dalam keadaan krisis mereka akan menunjukkan kekuatan mereka, yang memang mereka miliki karena mereka punya banyak pemain hebat,” kata Valverde di fourfourtwo.

“Kami harus melupakan soal [kemenangan] hari ini, saya tidak memercayai situasi ini [Barca menang mudah].”

Lebih lanjut, Valverde menyadari Clasico tidaklah seperti pertandingan lainnya. Sejarah mengatakan bahwa Clasico selalu menunjukkan hal berbeda meski salah satu tim sedang kesulitan.

“Kami harus tampil solid, bermain sebagai tim dan memasuki pertandingan dengan mentalitas yang tepat,” sambung Valverde di laman resmi fcbarcelona.

“Sebab, Clasico adalah urusan yang sangat berbeda tak peduli perfoma apa pun yang ditunjukkan kedua tim.”

Saat ini Barca memuncaki klasemen sementara La Liga dengan 18 poin. Sementara El Real tercecer di peringkat 7 dengan 14 poin.

(fat)

loading...

Feeds

Gali Potensi Para Pemuda, ABS Berikan Edukasi Pemilu

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam upaya mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tentunya generasi penerus bangsa terutama kalangan pemuda, perlu mendapat …

Rekayasa Jalan Sukajadi Mulai Diujicobakan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah Antapani, giliran Jalan Sukajadi yang mulai uji coba rekayasa selama sepekan kedepan. Kasatlantas Polrestabes Kota Bandung AKBP …

Ketua KPK Ogah Hadiri Debat Capres, Nih Alasannya

POJOKBANDUNG.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan tidak akan menghadiri debat perdana kontestan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 pada Kamis (17/1) malam. …

OYO Naikkan Okupansi Kamar Hotel di Bandung

OYO Hotels, jaringan hotel berbasis teknologi dengan pertumbuhan terdapat di dunia, pada hari ini mengumumkan bahwa layanannya telah resmi beroperasi di Bandung. …