Lantik Benny Jadi Sekda Kota Bandung, setelah Itu Dicopot?

Sekda Kota Bandung Benny Bachtiar pilihan Kemendagri.

Sekda Kota Bandung Benny Bachtiar pilihan Kemendagri.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Polemik pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung masih belum selesai. Walikota Bandung Oded M.Danial mengaku sudah menerima surat dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil terkait pengajuan penggantian sekda dari Benny Bachtiar ke Ema Sumarna. “Ya saya sudah menerima surat dari Provinsi,” kata Oded kepada wartawan, Rabu (24/10).


Oded mengatakan, dalam surat yang merupakan tembusan dari Mendagri itu, tertulis bahwa Gubernur Jabar mendorong Walikota Bandung untuk segera melantik Benny Bachtiar sebagai Sekda Kota Bandung . Namun dengan klausul jika Walikota ingin mengganti nama Benny, maka diharapkan berkomunikasi dengan gubernur. “Ya apapun keputusan saya terkait pelantikan sekda ini, saya kan tetap harus koordinasi dengan gubernur,” tegas Oded.

Setelah menerima surat dari gubernur, Oded mengaku siap menindaklanjuti surat tersebut. Meskipun, Oded tidak menjelaskan, tindak lanjut apa yang akan diambilnya. “Ya nanti pada waktunya akan saya beritahu apa tindak lanjut yang akan saya lakukan,” terang Oded.

Dihubungi terpisah‎ Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Soni Sumarsono membenarkan pihaknya telah membalas surat dari Walikota Bandung terkait penggantian nama Sekda Kota Bandung dari Benny Bachtiar ke Ema Sumarna. “Sudah, suratnya sudah ke Gubernur,” ujar Soni saat dihubungi melalui ponselnya.

Menurut pengakuan Soni, pihaknya tetap menunjuk Benny Bachtiar sebagai Sekda Kota Bandung. “Karenanya, saya berharap tidak ada lagi polemik terkait hal ini,” terangnya.

Soni menjelaskan, jika ke depan Walikota Bandung ingin mengganti Benny, dirinya tidak akan menghalangi. Namun, Sony meminta agar Benny Bachtiar dilantik terlebih dahulu. ‎‎ “Prinsipnya lantik dulu yang sudah direkomendasikan KASN dan disetujui Gubernur maupun Mendagri,” tandasnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Menyongsong Peradaban Baru Era 5.0

SEIRING perjalanan hidup manusia beserta peradaban yang dilahirkannya, kemajuan industri dan teknologi kerap tercermin dari masa ke masa. Generasi demi …