Bersama BPKAD dan Satpol PP, Hengky Kurniawan Bakal Tertibkan Pajak Daerah

Sejumlah anggota Satpol PP KBB saat memasang spanduk spanduk bertuliskan 'Wajib Pajak Ini Menunggak Pajak Daerah' disalah satu lokasi di KBB.

Sejumlah anggota Satpol PP KBB saat memasang spanduk spanduk bertuliskan 'Wajib Pajak Ini Menunggak Pajak Daerah' disalah satu lokasi di KBB.

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mendukung sepenuhnya tindakan yang dilakukan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) serta Satpol PP KBB yang secara tegas menindak pelaku tunggak pajak.

Menurutnya, pemerintahan KBB saat ini dipimpin Bupati Aa Umbara dan dirinya tidak ingin berkompromi dengan pengusaha yang bermain dengan aturan pajak daerah.

“Tindakan Satpol PP dan BPKAD saya sangat dukung 100 persen bahkan saya sempat diskusi ke bupati untuk tingkatkan masalah pendapatan asli daerah,” katanya di pemda, Rabu (24/10/2018).

Mencegah upaya curang pengusaha dalam perhitungan pajak, Hengky menyebut ke depan akan menerapkan sebuah sistem yang lebih ketat. Alat khusus akan dipakai pada restoran dan hotel agar perhitungan rinci dan mudah.

“Di kabupaten/kota lain sudah ada sistem itu tinggal nanti kami akan adopsi dan mudah-mudahan semakin tahun semakin meningkat PAD KBB,” ujarnya.

Kemarin, BPKAD dan Satpol PP menempelkan media peringatan kepada lima tempat usaha, di antaranya dua hotel, dua restoran, dan satu pabrik terkait pajak hotel, restoran, dan pajak air tanah.

Lima lokasi yang ditempelkan media peringatan, di antaranya Hotel Narima (Lembang), Hotel Takasimaya (Lembang), Rumah Makan Sida Mulya (Parongpong), Rumah Makan Dapur Kayoe (Parongpong), dan Pabrik Falmaco Indonesia (Ngamprah).

Lima tempat tersebut, kata Hasanudin, tidak memiliki niat membayar pajak. Berselang beberapa menit setelah ditempelkan media peringatan, Hotel Takasimaya pun akhirnya membayarkan pajaknya senilai Rp58 juta.

(rmo)

 

Loading...

loading...

Feeds

lebih

Pondasi Budaya Harus Tetap Diperkokoh

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Selama ini belum ada landasan strategis mengenai kebudayaan. Undang-undang nomor 5 tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan, bangsa …
rsud

Gegara BPJS RSUD Cibabat Jadi Punya Utang

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Buntut tunggakan BPJS Kesehatan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat berhujung utang. Saat ini, untuk memenuhi …
dlh

Hanya 60 Perusahaan yang Nurut

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung Barat melakukan inovasi dengan meluncurkan aplikasi pelaporan dokumen lingkungan berbasis digital. …
forum

Forum Pendidikan Tunanetra Protes ke Mensos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Forum Penyelamat Pendidikan Tunanetra mengadu ke Komnas HAM dan Kantor Staf Presiden (KSP). Pengaduan itu terkait polemik …
eiffel

HUT RI ke 74, Menara Eiffel Van Cimahi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Banyak cara dilakukan masyarakat untuk menyemarakkan perayaan Hari Ulangtahun Republik Indonesia tiap tanggal 17 Agustus setiap tahunnya. …
kcic

Eksekusi Proyek KCIC KBB Ricuh

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG – Eksekusi lahan untuk proyek KCIC oleh ratusan aparat gabungan dari kepolisian, TNI dan Satpol PP berlangsung ricuh, …