Gara-gara Langgar Batas Kecepatan di Tol, 50 Kendaraan Ditilang

Polisi melakukan penindakan terhadap pelanggaran batas kecepatan di Tol Cipali. (Istimewa)

Polisi melakukan penindakan terhadap pelanggaran batas kecepatan di Tol Cipali. (Istimewa)

POJOKBANDUNG.com –  Lantaran melanggar batas kecepatan saat melintas di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) menuju rest area 166A puluhan kendaraan ditilang. Mereka melanggar batas kecepatan di bawah 60 km/jam dan di atas 100 km/jam.


Tercatat ada 50 kendaraan yang ditilang jajaran Kepolisian Unit 9 Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jabar, Kamis (25/10). Dengan rincian 28 kendaraan ditilang karena kecepatan rendah di bawah 60 km/jam, sementara 22 mobil ditilang karena melebihi batas kecepatan 100 km/jam.

Kepala Unit 9 PJR Cipali AKP Azis Syamsuddin mengatakan, 50 kendaraan tersebut ditilang karena tidak menaati aturan berkendara di jalan tol. Upaya tersebut dilakukan tidak lain untuk menekan angka kecelakaan di jalan tol, khususnya Cipali.

Langgar Batas Kecepatan, 50 Kendaraan Ditilang di Tol Cipali
Pengemudi yang taat aturan berlalu lintas di Tol Cipali diberi penghargaan. (Istimewa)

“Mereka terjaring razia saat berkendara melintasi Tol Cipali dengan kecepatan tinggi dan rendah. Padahal kita tahu, aturan kecepatan dalam tol yaitu 60 km/jam hingga 70 jm/jam,” ujarnya saat dikonfirmasi JawaPos.com, Kamis (25/10).

Azis menjelaskan, razia tersebut dalam rangka operasi Speedgun di Tol Cipali. Selain itu, memberikan peringatan kepada pengendara untuk tertib berlalu lintas di Tol Cipali.

“Kami memeriksa dan melakukan penindakan dengan tilang bagi kendaraan yang melanggar batas kecepatan maksimal dan minimal,” kata Azis.

Saat penindakan berlangsung, petugas polisi PJR Tol Cipali pun memberikan reward kepada 7 orang pengemudi yang taat aturan berlalu lintas dengan memberikan kartu E-Tol dengan nilai Rp 75 ribu.

Dari hasil penindakan, pelanggar batas kecepatan maksimal dan minimal di Tol Cipali semakin berkurang. Selain itu, polisi PJR pun menindak 50 pengendara dengan mengamankan barang bukti 37 berkas STNK dan 13 berkas SIM milik pengendara.

“Selain menindak tegas pelanggar, kami pun memberikan reward bagi pengendara yang tertib aturan. Ini semata-mata untuk mengurangi angka kecelakaan di Tol Cipali,” kata Azis.

(wiw/JPC)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …