Timnas U-19 Indonesia Vs UEA: Indra Merasa Tambah Kekuatan

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri

POJOKBANDUNG.com – Jadwal pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs UEA (Uni Emirat Arab) sebagai laga terakhir Grup A Piala AFC U-19 2018, berlangsung Rabu (24/10).


Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri belum memastikan Nur Hidayat akan dimainkan melawan UEA. Mengingat ada beberapa faktor yang membuat Indra harus mengistirahatkannya sementara.

’’Kami punya beberapa bek lain, ada Indra Mustafa dan Kadek Raditya. Jadi pilihannya banyak,’’ tuturnya.

Selain itu juga, Indra sudah mengajak anak asuhnya berdiskusi Senin (22/10) pagi. Mereka berdiskusi sambil menonton video pertandingan melawan Qatar. Mencari kesalahan dan apa yang sudah baik dalam pertandingan tersebut.

Salah satunya adalah hal baik dalam mengeksekusi bola mati. Mantan pelatih Bali United itu menuturkan anak asuhnya punya keunggulan dalam tendangan bebas. Itu terbukti dengan tiga gol yang tercipta melawan Qatar.

’’Jadi, kalau dulu menyerang, bertahan, dan transisi cepat, sekarang tambah kekuatan kami dari set piece. Piala Dunia, Asian Games kemarin juga banyak tim menang dari set piece. Harus dimanfaatkan,’’ ungkapnya.

Selain nama M. Luthfi Kamal, Todd Rivaldo, dan Saddil yang cetak gol dari bola mati melawan The Maroon –julukan Qatar–, beberapa nama pemain Timnas U-19 Indonesia juga punya kemampuan yang sama.

Mereka antara lain Egy, Rachmat Irianto, dan Witan Sulaeman bisa menjadi opsi. ’’Ada Nur Hidayat juga. Kami punya banyak pilihan,’’ katanya.

 

(rid/ham)

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …