Timnas U-19 Indonesia Vs UEA, Garuda Lolos ke Perempatfinal

Timnas U-19 Indonesia melakukans sujud syukur setelah membobol gawang tim UEA

Timnas U-19 Indonesia melakukans sujud syukur setelah membobol gawang tim UEA

POJOKBANDUNG.com -Timnas Indonesia U-19 berhasil menekuk Tim Uni Emirat Arab di lanjutan Piala Asia U-19 2018. Skor 1-0, Garuda Muda lolos ke perempatfinal.


Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (24/10/2018) malam WIB, Indonesia unggul 1-0 di babak pertama. Gol Witan Sulaeman di menit ke-23 membawa Tim Merah-Putih memimpin.

UEA langsung menekan usai restart. Sundulan Majsid Rashid Almehrzi meneruskan tendangan sudut bisa ditangkap dengan sempurna oleh Riyandi.

Nurhidyat melakukan mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-52. Dia melanggar salah satu pemain UEA, hingga mendapatkan kartu kuning kedua. Bek Bhayangkara FC itu harus ditandu keluar lapangan karena cedera.

Serangan balik Indonesia berbahaya. Umpan terobosan Rivaldo Ferre di menit ke-63 bisa dikuasai Egy. Belum membuahkan gol, bolanya sedikit melenceng dari gawang.

Indonesia kian dalam kondisi terjepit. Egy harus ditarik keluar pada menit ke-68. Muhamad Rafi Syahril dimasukkan, Indra Sjafri memperkuat barisan gelandang.

Aksi individu Rivaldo Ferre harus dilanggar di muka penalti UEA, tendangan bebas diberikan untuk Indonesia di menit ke-84. Eksekusinya gagal melewati pagar hidup UEA.

Tendangan bebas Luthfi lima menit berselang bisa diantisipasi oleh Suhail Abdulla. Tak lama berselang, wasit mengangkat papan injury time selama tujuh menit.

Peluang akhir Indonesia di masa akhir pertandingan bisa ditepis oleh Suhail Abdulla. Tendangan Abimanyu meneruskan umpan Rivaldo Ferre bisa ditepis. Tak lama kemudian laga selesai, Indonesia menang 1-0.

Di laga lainnya, Qatar berhasil memetik kemenangan 4-0 atas Taiwan.

Dengan kemenangan ini, Indonesia mengumpulkan enam poin. Raihan angkanya sama dengan Qatar dan UEA. Dengan regulasi hitung-hitungan klasemen, Qatar menjadi juara grup, Indonesia runner-upnya.

 

(ard)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …