Tak Peduli Persib Bisa Juara, Mario Gomez Memilih untuk Pergi

POJOKBANDUNG.com, MAKASAR – Kondisi internal Persib Bandung tampaknya tengah kurang kondusif. Setelah mendapat sanksi berat dari Komisi Disipling PSSI, Persib belum kembali meraih kemenangan. Dalam tiga laga terakhir yang telah dilalui, Persib hanya mampu meraih satu hasil seri dan dua kali kalah.

Kondisi makin tak menentu seiring makin santernya kabar bakal hengkangnya pelatih Mario Gomez. Kemungkinan ini makin menguat setelah asisten Gomez, Fernando Soler, menegaskan keinginan sang pelatih untuk tinggalkan Persib.

 

Baca Juga: PSM Vs Persib, Bauman Siap Tebar Teror

 

“Walaupun Persib akhirnya menjadi juara, kami akan tetap pergi,” kata Gomez kepada Jawa Pos (Induk Pojokbandung).

Keputusan ini jelas cukup mengejutkan. Sebab, baik Gomez maupun Soler sejatinya masih punya kontrak dengan Persib hingga akhir musim depan. Tapi, keputusan Gomez dan Soler untuk meninggalkan Persib tampaknya sudah sangat bulat. Tidak bisa diganggu gugat.

Soler menilai harga dirinya sudah dicabik-cabik. Sebab, saat Persib dan dirinya mendapat sanksi berat dari Komdis PSSI, manajemen seolah tak memberikan pembelaan sama sekali.

“Kami ini punya harga diri. Kami mau bantu (Persib) jadi juara, tapi sepertinya pengurus tidak mendukung,” kata mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

“Kami malu kerja dengan pengurus seperti mereka,” imbuh Soler.

Meski sudah pasti akan hengkang, Gomez dan Soler mengaku bakal tetap profesional. Mereka bakal berupaya maksimal untuk membawa Persib menjadi juara. Dia ingin Bobotoh bisa berpesta di akhir musim.

Saat ini, Soler mengaku sudah menerima banyak tawaran kepada Gomez dan dirinya. Beberapa di antaranya berasal dari klub Liga 1. Ada juga tawaran dari negara tetangga Indonesia.

“Tapi Gomez sudah mulai suka dengan suasana di Indonesia. Ya, lihat saja nanti seperti apa. Yang jelas, mereka tahu kami kerja bagus,” tegas Soler.

(gus)

loading...

Feeds

timor

Peledakan Pertama di Timor Leste

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – PT. DAHANA (Persero) melakukan first blasting di project kuari Tibar Bay Port Dili Timor Leste, Jumat (12/7/2019). …
kota

Peran Ulama Sinergikan Pembangunan Kota

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Walikota Bandung, Oded M. Danial memastikan membutuhkan ulama untuk membangun Kota Bandung. Hubungan umara (pemimpin pemerintahan) dengan …
ciamis

Emil Mulai Garap Infrastruktur Ciamis

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyiapkan banyak program pembangunan di Kabupaten Ciamis dalam lima tahun mendatang. Termasuk …

UPT Klinik Hewan Dispangtan Layani USG

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- UPT Klinik Hewan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung melayani USG untuk hewan-hewan peliharaan. “Sebetulnya, USG ini …