PSM Vs Persib, Bauman Siap Tebar Teror

POJOKBANDUNG.com, MAKASAR – PSM Makasar wajib mewaspadai Jonathan Bauman. Striker Persib Bandung itu telah kembali dari masa hukuman Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Pemain asal Argentina itu siap menebar teror dilini pertahanan tim yang berjuluk Juku Eja itu. Setelah lama tidak bermain, Bauman siap unjuk gigi.

Apalagi, dalam pertemuan pertama di Bandung bulan Mei lalu, pemilik nomor punggung 99 itu mencetak satu dari tiga gol kemenangan.   Bauman sendiri pada musim ini menjadi andalan Maung Bandung untuk menjebol gawang lawan.

Bukan hanya Bauman yang telah kembali, Patrich Wanggai pun siap merumput. Keduanya akan bahu membahu untuk membobol gawang Rivky Mokodompit.

Kekuatan lini serang pasukan Mario Gomez pun bertambah sangar, selain Bauman dan Wanggai, Inkyun kembali pascaakumulasi kartu kuning yang didapatnya.

“Hari ini akan ada tambahan pemain baru. Dan itu sangat penting, karena beberapa pertandingan terakhir kita kehilangan banyak pemain,” tutur Mario Gomez, pelatih Persib Bandung, Selasa (23/10/2018).

Gomez sadar betul jika melawan PSM di Stadion Andimattalata sore nanti merupakan laga maha penting untuk timnya. Kemenangan mutlak didapatkan Supardi CS untuk tetap berada di jalur juara.

“Pertandingan yang penting, bukan hanya untuk Persib tapi juga untuk PSM. Kita berada di puncak dengan hanya berbeda dua poin. Ini sangat sengit karena kita butuh 20 poin lebih untuk memenangkan Liga 1,” kata pelatih asal Argentina itu.

Jelang laga melawan PSM, Persib mendapati hal yang tidak mengenakan. Dalam tiga laga yang telah dilalui, Persib hanya meraih satu poin.

Berbeda dengan tim tuan rumah, dalam putaran kedua ini belum pernah kalah. Baik itu bermain tandang ataupun kandang.

“Kita tahu PSM tim yang bagus, punya pelatih yang juga bagus. Tapi kami tetap ingin menang besok,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih PSM Robert Albert mengaku timnya sudah siap untuk mengalahkan Persib. Namun pelatih asal Belanda itu mengkaui jika tidak mudah memenangkan laga dari Bojan Malisic dan kolega.

“Pertandingan sore nanti bakalan menjadi pertandingan menarik. Kami sama-sama ingin menang dan punya misi mempertahankan posisi klasemen. Ini sangat menarik untuk ditunggu,” kata Rene, sapaan akrabnya.

(pra)

 

Live                        Indosiar

Kick off                 15.30 WIB

Stadion                 Andi Mattalata, Makassar

 

Perkiraan susunan pemain

Persib (4-4-2)

M Natshir; Supardi, Victor Igbonefo, Tony Sucipto, Ardi Idrus; Dedi Kusnandar, Oh Inkyun; Febri Hariyadi, Ghozali Siregar; Jonathan Bauman, Patrich Wanggai

Pelatih Mario Gomez

 

PSM (4-2-3-1)

Rivky; Zulkifli, Steven Paulle, Ardan Aras, M Fauzan; Marc Klok, Rizky Pellu; M Rahmat, Wiljan Pluim, Reva Adi; Guy Junior

Pelatih Robert Albert

 

Head to Head

23/05/18              Persib Bandung – PSM Makassar                               3 : 0

15/10/17              PSM Makassar – Persib Bandung                              2 : 1

05/07/17              Persib Bandung – PSM Makassar                              2 : 1

29/10/16              PSM Makassar – Persib Bandung                              2 : 2

02/07/16              Persib Bandung – PSM Makassar                              3 : 2

23/10/10              Persib Bandung – PSM Makassar                              1 : 2

loading...

Feeds

Rekayasa Jalan Sukajadi Mulai Diujicobakan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah Antapani, giliran Jalan Sukajadi yang mulai uji coba rekayasa selama sepekan kedepan. Kasatlantas Polrestabes Kota Bandung AKBP …

Ketua KPK Ogah Hadiri Debat Capres, Nih Alasannya

POJOKBANDUNG.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan tidak akan menghadiri debat perdana kontestan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 pada Kamis (17/1) malam. …

OYO Naikkan Okupansi Kamar Hotel di Bandung

OYO Hotels, jaringan hotel berbasis teknologi dengan pertumbuhan terdapat di dunia, pada hari ini mengumumkan bahwa layanannya telah resmi beroperasi di Bandung. …