Prabowo Sebut 99 Persen Masyarakat Indonesia Hidup Pas-Pasan

Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko

Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko

POJOKBANDUNG.com – Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko menanggapi pernyataan calon presiden Prabowo Subianto yang menyebut rakyat Indonesia hidup dalam ekonomi pas-pasan. Menurutnya, Prabowo tidak pernah melihat kondisi langsung untuk turun ke pedesaan.


“Masalahnya pernah ke kampung enggak kan begitu, jangan komentar di atas meja, ke kampung enggak pernah,” kata Moeldoko di Kantor Kementerian Sekertaris Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (24/10).

Mantan Panglima TNI itu meminta Prabowo untuk turun ke pedesaan melihat secara langsung kondisi masyarakat Indonesia saat ini. Pasalnya, dia menganggap Prabowo berbicara tidak melihat kondisi pedesaan saat ini.

“Lihat ke desa dong, jangan komentarinya di Jakarta,” tegas Moeldoko.

Oleh karenanya, Moeldoko memastikan saat ini kondisi masyarakat di pedesaan sudah mulai meningkat. Hal ini terbukti dari capain kinerja pemerintahan Jokowi-JK dalam kurun waktu empat tahun terakhir.

“Kalo ngomongnya enggak by data, tapi by apa perasaan,” paparnya.

Sebelumnya, Capres Prabowo Subianto menyebut masih banyak ketimpangan ekonomi yang terjadi sejak 73 tahun Indonesia merdeka. Prabowo menyebut kekayaan Indonesia hanya dinikmati segelintir orang.

Ketum Gerindra itu pun menyebut fakta tersebut sudah diakui oleh Bank Dunia dan lembaga internasional lainnya. Mengutip data tersebut, Prabowo menyebut orang kaya di Indonesia tidak sampai 1 persen.

“Hasil ini adalah data, fakta yang diakui oleh Bank Dunia, oleh lembaga-lembaga internasional yang nikmati kekayaan Indonesia kurang dari 1 persen. Yang 99 persen mengalami hidup yang sangat pas-pasan, bahkan sangat sulit,” pungkas mantan Danjen Kopassus ini.

(rdw)

Loading...

loading...

Feeds