Inilah 5 Kuliner Malam Bandung yang Bikin Lidah Bergoyang

Sate kambing

Sate kambing

POJOKBANDUNG.com – Di saat malam hari tiba dan cuaca Kota Bandung yang makin dingin memang cocok untuk memanjakan perut yang keroncongan. Selain wisata alam Bandung yang terkenal, wisata kuliner di Bandung pun tidak kalah banyak dan menarik yang wajib untuk dicicipi.

Bagi wisatawanpun Bandung menjadi surga berbagai aneka kuliner. Banyak kuliner yang ditawarkan di Bandung, mulai dari cafe-cafe yang semakin menjamur di sudut-sudut kota, resot dengan konsep yang unik hingga tempat makan sederhana maupun jajanan pinggir jalan tersedia di Bandung dengan menu andalan masing-masing tempat. Ini nih 5 tempat kuliner malam yang wajib di kunjungi.

  1. Roti Bakar Madtari

Roti keju khas Roti Bakar Madtari

Cafe Madtari yang terletak Jl. Rangga Gading No 12 Bandung atau persis di dekat Universitas Islam Bandung ini menyediakan berbagai macam roti bakar dengan beraneka rasa dan topping. Istimewanya jika kita memesan dengan topping keju, tidak tanggung-tanggung keju yang di berikan memang luar biasa banyak. Selain roti bakar pengunjung dapat menikmati juga pisa bakar, indomie dan aneka minuman. Walaupun namanya cafe, tetapi harga yang ditawarkan cukup murah.

  1. Nasi Kalong

Nasi Kalong Bandung

Makanan yang satu ini cukup terkenal di kalangan warga Bandung karena keunikan dan ke lezatan nasi kalong ini. Mendengar namanya saja kita pasti penasaran dan menebak bahwa Nasi kalong makan nasi dengan daging kalong. Tetapi ternya tidak, Nasi kalong adalah beras merah yang dimasak menggunakan kluwek dan rempah sehingga menghasilkan nasi berwarna hitam. Nasi kalong dapat dinikmati dengan buncis bakar dan ayam bakar madu sebagai menu favorit. Untuk menikmati nasi kalong siapkan kocek Rp 20.000 – Rp 30.000 dan silahkan datang ke Jalan RE Martadinata No 102.

  1. Warung Ceu Mar

Menu di Warung Ceu Mar

Warung Ceu Mar terbilang sederhana tetapi makanan yang di sajikan sungguh membuat kita ingin berkunjung lagi karena kelezatan makanannya. Warung yang berlamat di Jl. Braga atau berada di sebelah Pasar Cikapundung, belakang Museum Koferensi Asia Afrika menawarkan aneka ragam sayur dan lauk pauk yang cukup lengkap. Di Warung Ceu Mar kita dapat mengambil  nasi dan lauk pauk sepuasnya dengan harga sama. Menu andalan yang perlu dicicipin adalah gulai sapinya yang membuat lidah bergoyang.

  1. Perkedel Bondon

Perkedel Kentan Bondon

Warung kaki lima yang buka jam 23.00-03.00 WIB memilki resep makanan turun temurun sejak tahun 1980 sangat terkenal dengan perkedel kentangnya. Ketika pertama kali digigit memang agak keras namun dalamnya sangat lembut. Perkedel kentang dapat dinikmati dengan nasi atau hanya di gado saja. Saking larisnya pemilik warung dapat menghabiskan kurang lebih 50 kg kentang. Warung perkedel kentang dapat di temui  dalam  kompleks Stasiun/Terminal Hall Bandung Jalan Kebon Jati Bandung.

  1. Sate Hadori

Sate Legendaris Hadori

Sate legendaris ini sudah berdiri sejak zaman penjajahan jepang dulu dan hingga kini masih menjadi idola. Sate Hadori bisa menjadi istimewa karena  kelezatan rasa dan irisan daging sapi, kamping dan ayam besar-besar namun daging tetap empuk. Selain menyediakan aneka sate, tersedia pula gulai yang kuahnya mirip tengkleng. Warung sate hadori lokasinya sangat dekat dengan stasiun Bandung pintu selatan.

 

(SNN)

loading...

Feeds

Sidang Korupsi Meikarta Digelar Besok Rabu

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melimpahkan empat tersangka dalam kasus dugaan suap proyek Meikarta ke Pengadilan Tipikor. Bahkan majelis …