Polda Jabar Ajari Penggiat Sosial untuk Jaga Kamtibmas

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mengadakan pelatihan bagi penggiat media sosial, guna memelihara Kamtibnas yang sudah tercipta secara sinergi.


Kabid Humas Polda Jabar, ‎Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut, secara khusus kegiatan oleh bidang humas Polda Jawa Barat dan divisi humas Polri untuk memberikan peningkatan kemampuan dalam bentuk wawasan akademik dan umum.

“Kita mendatangkan lagi narasumber dari divisi humas Polri, kominfo dan cyber kreatif. Harapannya mampu memiliki satu tujuan yang sama, yaitu meningkatkan kembali pesta demokrasi di Indonesia yang aman, damai dan sejuk,” ujarnya kepada wartawan, Jumat ‎(19/10).

‎Kedepannya, lanjut Truno, bisa menangkal hoax, konfilk sosial, radikalisme bahkan ujaran kebencian. Polda Jawa Barat, berusaha menetralisir dari aspek prefentif dan praventif.

“Kalau masih terjadi juga, aspek penegakan hukum Polri lah yang berperan‎,” tambahnya.

Dalam pelatihan tersebut, masyarakat akan diberikan pengatahuan dasar cara mengkroscek berita, baik dari sumber maupun situsnya. Setelah itu, baru kroscek di dunia nyata agar tidak mudah menyebar luaskan informasi yang diterima.

“Masyarakat bisa langsung tanya ke pihak kepolisian benar atau tidaknya untuk bisa sama-sama bekerja sama. Agar, pesta demokrasi di Indonesia tidak mengalami kemunduran pengetahuan seiiring perkembangan teknologi,” pungkasnya.

(nda)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Kodam Cendrawasih Siap Dukung PON XX Papua

POJOKBANDUNG.com, JAYAPURA – Dalam rangka meminta dukungan dari Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin bersama rombongan melaksanakan …

Minta Warga Waspada Varian Baru COVID-19

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi penyebaran Covid-19 varian baru B 117 yang kasusnya …