Polda Jabar Ajari Penggiat Sosial untuk Jaga Kamtibmas

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mengadakan pelatihan bagi penggiat media sosial, guna memelihara Kamtibnas yang sudah tercipta secara sinergi.

Kabid Humas Polda Jabar, ‎Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut, secara khusus kegiatan oleh bidang humas Polda Jawa Barat dan divisi humas Polri untuk memberikan peningkatan kemampuan dalam bentuk wawasan akademik dan umum.

“Kita mendatangkan lagi narasumber dari divisi humas Polri, kominfo dan cyber kreatif. Harapannya mampu memiliki satu tujuan yang sama, yaitu meningkatkan kembali pesta demokrasi di Indonesia yang aman, damai dan sejuk,” ujarnya kepada wartawan, Jumat ‎(19/10).

‎Kedepannya, lanjut Truno, bisa menangkal hoax, konfilk sosial, radikalisme bahkan ujaran kebencian. Polda Jawa Barat, berusaha menetralisir dari aspek prefentif dan praventif.

“Kalau masih terjadi juga, aspek penegakan hukum Polri lah yang berperan‎,” tambahnya.

Dalam pelatihan tersebut, masyarakat akan diberikan pengatahuan dasar cara mengkroscek berita, baik dari sumber maupun situsnya. Setelah itu, baru kroscek di dunia nyata agar tidak mudah menyebar luaskan informasi yang diterima.

“Masyarakat bisa langsung tanya ke pihak kepolisian benar atau tidaknya untuk bisa sama-sama bekerja sama. Agar, pesta demokrasi di Indonesia tidak mengalami kemunduran pengetahuan seiiring perkembangan teknologi,” pungkasnya.

(nda)

loading...

Feeds

PORPAMNAS Pestanya Tukang Ledeng

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tukang ledeng se-Indonesia berpesta. Para tukang ledeng ini akan beradu aksi dalam event Pekan Olahraga Perusahaan Air …
ciilin

Perbaiki Alun-Alun Cililin Tahun 2020

POJOKBANDUNG.com, CILILIN – Pemkab Bandung Barat segera merevitalisasi wilayah sekitar Alun-Alun Cililin termasuk Masjid dan kantor Kecamatan Cililin. Bupati Bandung …
cimahi

Harga Cabai di Cimahi Naik 10 Persen

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kemarau panjang yang terjadi di beberapa daerah mulai memengaruhi pasokan komoditas sayuran ke Kota Cimahi sehingga mengalami …