Lantik Sekda Kota Bandung, Oded Tunggu Gubernur

Walikota Bandung Oded M Danial.

Walikota Bandung Oded M Danial.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Sudah 15 hari pengangkatan Evi S Saleha sebagai Plh Sekda Kota Bandung, Walikota Bandung Oded M Danial belum juga melantik sekda definitif.
Pasalnya, Oded belum menerima jawaban surat permohonan dari Mendagri terkait pergantian nama Benny Bachtiar menjadi Ema Sumarna.

“Saya dengar surat dari Mendagri sudah keluar, sekarang suratnya masih di Gubernur,” ujar Oded.

Kini lanjut Oded, pihaknya hanya tinggal menunggu Gubernur memberikan surat tersebut secara resmi.
Oded mengaku hanya akan menunggu, tidak akan secara aktif menanyakan keberadaan surat itu.

“Kan ada etikanya, tidak usah menanyakan, nanti tunggu saja dari dari provinsi,” terang Oded.

Disinggung isi dari surat tersebut, Oded mengatakan tidak tahu.

“Saya baru akan tahu setelah menerima surat tersebut. Sekarang ya belum tahu isinya apa,” terangnya.

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PKS Haru Suandharu mengatakan, sampai sekarang kekosongan posisi sekda definitif tidak berpengaruh banyak pada pembahasan anggaran.

“Karena pembahasan anggaran kan dengan tim, ya. Dan keberadaan sekda di sini cukup kok dengan keberadaan plh, meskipun posisi plh sekda tidak memiliki kewenangan yang sama dengan sekda definitif,” papar Haru.

Namun, dalam pembahasan anggaran ini, sekda tidak punya kewenangan untuk menandatangani. Sekda justru harus melapor kepada walikota, sebagai pejabat politik, terkait apa yang dirapatkan antara TAPD dengan tim Badan Anggaran.
Meski demikian, Haru mengatakan perlu segera dipilih sekda definitif. Karena posisi Sekda ini sangat penting, dan kalau dibiarkan berlarut-larut tentu akan ada sistem yang terganggu.

“Meski kondisi sekarang belum terganggu, namun jangan dibiarkan sampai ada yang terganggu. Jadi harus segera dipilih sekda definitif,” tegas Haru. (mur)

loading...

Feeds

negara

Mahasiswa 14 Negara Belajar ke Cireundeu

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kampung Adat Cireunde kedatangan tamu mancanegara. Para tamu tersebut merupakan peserta Summercourse , Sociopreuner dan Cultural workshop …