IKA ITS Jawa Barat Gelorakan Semangat Berbisnis

USAI SEMINAR : Para pembicara seminar dan IKA ITS Jabarfoto bersama usai acara di Loop Station Jalan Diponegoro, Minggu (21/10/2018).

USAI SEMINAR : Para pembicara seminar dan IKA ITS Jabarfoto bersama usai acara di Loop Station Jalan Diponegoro, Minggu (21/10/2018).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ikatan Alumi ITS Jawa Barat (IKA ITS Jabar) menggelar seminar dengan tema kewirausahaan yang bertajuk ‘Biz Start 2018, Transformasi Digital Startup’. Kegiatan yang baru pertama kali dilakukan ini mengundang anggota IKA ITS Jabar dan masyarakat umum yang ingin mempelajari cara berwirausaha ditengah kemajuan teknologi.


Tiga pemateri dihadirkan pada seminar yang bertempat di Loop Station Jalan Diponegoro, yakni Norman Sasono (Co Founder & CTO at Bizzy Indonesia), Wawan Setiyawan (SM Humas Capital Telkom Regional 3), dan Johanes Adi Purnama (Incubation Management Manager). Ketiganya memaparkan bagaimana kondisi bisnis start up di Indonesia khususnya Jawa Barat, juga cara men set-up bisnis, finding, hingga coaching. Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar anggota yang pernah menempuh pendidikan di kampus ITS Surabaya.

“Tujuan utama kami adalah mempererat silaturahmi antar anggota di Jawa Barat. Kegiatan ini juga untuk memberikan pemahaman mengenai bisnis yang bisa menjadi pilihan bagi teman-teman anggota yang sekarang mau memasuki masa pensiun,” ujar Ketua Pelaksana Acara, Darill Muflih Arief kepada Radar Bandung, di lokasi, Minggu (21/10).

Ia melanjutkan, cukup banyak lulusan ITS yang menjadi pengusaha sukses dan melahirkan beberapa produk. Oleh karena itu, IKA ITS Jabar berkomitmen agar bisnis start up bisa terus berkembang.

“Menginspirasi dengan kedatangan pebisnis ulung, agar bisa memahami bisnis dengan benar. Alumni ITS pada faktanya banyak yang masih bekerja dan mau pensiun oleh karenanya diadakan kegiatan ini agar setelah pensiun ada kegiatan berbisnis sebab hari ini start up sangat didorong oleh lingkungan,” sambungnya.

IKA ITS Jabar pun ingin menyuarakan semangat berbisnis, bukan hanya kepada yang sudah bekerja tapi juga fresh graduate. Selain itu, kegiatan lain yang kerap dilakukan adalah acara sosial penggalangan dana korban gempa di Palu, penyerahan sumbangan untuk veteran, dan juga donor darah. Darill mengharapkan setelah digelarnya acara ini semakin banyak yang merintis usaha,

“Tumbuh usaha-usaha baru yang saling menguatkan antar anggota IKA ITS Jabar,” tutupnya.

(fid)

Loading...

loading...

Feeds