Gelar Juara Dunia F1 2018 Hamilton Tertunda Gara-gara Ini

POJOKBANDUNG.com, Tertundanya pesta juara dunia Lewis Hamilton pada putaran F1 Amerika Serikat 2018, diakui tim Mercedes-AMG karena masalah pemilihan ban.

Ferrari dengan usahanya jelang akhir musim 2018 menuai hasil positif. Sesi balapan di Sirkuit Amerika, Austin, Senin (22/100 dini hari WIB menjadi bukti.

Kerja keras Kimi Raikkonen menusuk dari sisi dalam sejak start sukses dilakukan untuk mengambil posisi pemimimpin balapan dari Hamilton.

Pemilihan ban UltrSoft oleh Ferrari pada sesi balapan kering membawa Raikkonen melesat tak terbendung. Sementara Mercedes bertahan di kompon ban SuperSofts.

Usaha mengganti kompon Softs saat masuk lap 11 tak jua membuah hasil. Sempat memimpin ketika Kimi turun, tapi pada ketika berhenti lagi pada lap 37, posisi pun kembali berubah hingga berndera finis.

“Kecepatan absolut dari mobil tetap kuat, tetapi kami mengonsumsi ban kami lebih cepat daripada yang lain dan itu membuat kami lemah untuk bermain jarak saat balapan,” ungkap Direktur Teknik tim Mercedes-AMG Petronas James Allison.

Kondisi hujan pada sesi latihan bebas, Jumat (20/10), lanjut James, membuat mereka juga hanya mendapatkan waktu sedikit untuk membuat setelan mobil yang tepat saat balapan, terutama dengan kondisi yang berbeda.

“Kami biasanya mendapatkan setelan mobil dengan lebih baik, tetapi dengan hari Jumat kondisinya dicuci (hujan), kami menjadi buta terhadap masalah yang kami alami hari ini (Minggu),” kata James.

Sejalan, Hamilton juga mengakui jika pada sesi latihan bebas dirinya sangat minim memiliki waktu mendapatkan setelan mobil yang tepat.

“Ketika Anda tidak memiliki banyak waktu latihan pada hari Jumat, Anda tidak bisa bekerja untuk mendapatkan setelan optimal dari mobil. Semua orang berada di mobil yang sama, tapi saya pikir akhirnya Ferrari mendekati kami dengan perubahan yang mereka perbuat,” jelas Hamilton.

“Saat sesi balapan, kami tidak memiliki kecepatan di lintasan lurus, tetapi saya telah memberikan semuanya,” pungkasnya.

(mg8/jpnn)

loading...

Feeds