Ini Deretan Tempat Wisata Alam Bandung yang Dijamin Mempesona

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bandung memang sejak dulu menjadi kota favorit untuk liburan di akhir pekan. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Kota Kembang ini selain belanja, seperti hiking, berenang, kemah bahkan panjat tebing. Ya, saking banyaknya destinasi wisata alam di Bandung Raya menjadikan para trevelers tak ada henti-hentinya meng-explore tiap titik terindah di Bandung.

Adalah Bandung Barat yang kian hari kian menampakan sejuta keeksotisannya, membuat para travelers terpacu untuk segera mengunjungi kota dengan sejuta pesona alamnya. Dikutip dari beberapa sumber yang terangkum di situs Ngadem.com, sederetan tempat wisata alam di Bandung Barat sungguh sayang tak dikunjungi, khususnya bagi para penggila plesiran.

  1. Sendang Geulis Kahuripan

Lokasi destinasi keren yang pertama berada di Desa Ganjarsari, Cikalong Wetan. Wisata alam ini memang jarang dikunjungi, itulah mengapa lokasinya masih bersih dan asri. Di lokasi yang bernama Sendang Geulis Kahuripan, para traveller bisa berendam bersama kejernihan airnya.

  1. Curug Anom

Destinasi wisata berikutnya adalah Curug Anom yang berada fi dalam satu wilayah Natural Hills, Cisarua. Ssebuah kompleks wisata keluarga yang terbilang murah di Kecamatan Parongpong, Lembang, Bandung Barat. Di Curug ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam khas Bandung yang sungguh menawan. Pelancong bisa bersantai sambil mendengarkan kicauan burung yang saling bersahutan. Namun, untuk mencapainya harus melalui medan yang cukup menantang.

  1. Curug Panganten

Jika ingin melihat butiran air yang nampak seperti kristal berkilauan karena ditimpa sinar matahari, lokasi ini bisa menjadi pilihan traveller. Namanya Curug Panganten, letaknya berada dalam satu wilayah dengan Wisata Alam Katumiri. Untuk mencapai tempat yang satu ini, harus melalui Wisata Alam Katumiri dengan biaya masuk yang masih terjangkau umum.

  1. Curug Pelangi

Nah, untuk yang satu ini, klawasan wisata yang langsung dikelola oleh Dinas Perhutani. Yang menarik dari tempat ini, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan air terjun yang dihiasi lampu berwarna-warni. Karena itu, destinasi wisata ini diberi nama Curug Pelangi. Atraksi keren ini bisa disaksikan mulai jam 5 sore sampai jam 9 malam. Namun, di siang hari pun Curug Pelangi masih terlihat manawan untuk berselfi dengan pemandangan yang menghampar hijau.

  1. Sanghyang Heuleut

Sedangkan lokasi ini bernama Sanghyang Heuleut yang berlokasi di Kecamatan Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat. Tempat yang menyimpan panorama alam memukau ini, terbilang baru bagi warga Bandung. Namun karena gencarnya foto-foto di medsos yang diunggah anak-anak muda Bandung, membuat Sanghyang Heuleut kian ramai dikunjungi.

Di lokasi ini, traveller bisa berenang, bersantai, foto-foto bahkan berkemah. Untuk datang ke lokasi yang satu ini, disarankan tidak saat musim hujan, sebab rute jalannya akan sedikit licin dan danau akan meluap.

  1. Curug Tilu Leuwi Opat 

Destinasi wisata yang memiliki panorama alam menawan ini terletak di Desa Cihanjuang Rahayu, Parongpong Lembang. Selain dikembangkan sebagai tempat wisata, Curug Tilu Leuwi Opat juga difungsikan sebagai tempat untuk pendidikan dan pelatihan. Memang, tempat wisata ini kurang populer di kalangan para treveler dari luar Kota Bandung, tapi tentu saja keeksotisannya tak bisa dipandang sebelah mata. Untuk sampai sini, pengunjung bisa melihat hamparan bukit dengan panorama alam khas Kota Bandung.

  1. Stone Garden 

Namanya sendiri diartikan secara harafiah, yang berarti Taman Batu. Meski bisa dikunjungi kapan saja, Stone Garden akan terlihat memukau saat sore hari. Pengunjung bisa melihat matahari yang perlahan balik ke peraduannya dibalik kokohnya batu-batu besar di Stone Garden. (*/net/bil/nik)

 

loading...

Feeds