4 Jurus Jitu Agar Modifikasi Vespa Kesayangan Jadi Maksimal

POJOKBANDUNG.com –  Motor Vespa merupakan kuda besi asal Italia yang sangat unik. Kehadirannya di Indonesia sejak 70 tahun lalu, memang banyak memberikan cerita dan warna dalam perkembangan dunia roda dua di Tanah Air.


Itu sebabnya sampai saat ini, banyak pecinta Vespa masih memelihara Vespa-Vespa klasik yang memiliki nilai historical yang kuat. Bahkan ada diantara mereka yang berada dalam basis komunitas yang doyan dengan modifikasi, sering memberikan ubahan menarik buat motor kesayangannya.

Dimdim & Mamad Brewok, perwakilan dari Libscoot, sebuah website khusus Vespa berbagi tips untuk memodifikasi Vespa klasik.

Dimdim mengungkapkan mendandani Vespa tidak asal-asalan karena untuk mendapatkan keorisinalitasannya harus mempertimbangkan aksesoris sesuai dengan tahun kapan Vespa itu dihadirkan karena dengan demikian Vespa Anda akan dipandang memiliki nilai yang tinggi.

Berikut empat tips penting dalam memodifikasi Vespa agar tampil keren dan memliki keunikan cerita dibaliknya.

Pertama, Perhatikan kondisi keseluruhan Vespa

perhatikan unit skuter dari keutuhan bodi unit. Misalnya apakah cat masih utuh atau sudah pernah di cat ulang, lasannya sudah banyak, cek orisinalitas spakbor dan part lain. Karena dengan memperhatikan itu, pemilik bisa mengarahkan style modifikasinya.

Kedua, Ketahui arah yang baik untuk Vespa Anda

Setelah mengetahui kondisi real Vespa, putuskan arah modifikasinya ke mana? Apakah ke Original style dengan penambahan aksesoris orisinil atau restorasi ulang sehingga mirip model awal pabrikan.

Ketiga, Pilih aksesoris yang tepat

Kamu harus tahu aksesoris yang tepat untuk style motormu. Karena dalam sunia Vespa nilai atau velue aksesoris itu sangat penting. Ia akan menceritakan sejarah dan keunikan Vespa. Modifikator juga harus pandai dan jelih melakukan mixing dan match unit dengan aksesoris yang pas. Misalnya aksesoris yang manis dipadukan dengan warna asli Vespa.

Keempat, Perhatikan budget yang Anda miliki.

Modifikasi Vespa itu bisa tidak murah, Bisa juga akan mahal sekali bila Anda tidak menentukan limit budget modifikasi. Selama pemilik terus mengincar barang tanpa memperhatikanketersediaan uang akan ada saja yang diganti.

Karena itu sebaiknya tulis semua keperluan modifikasi Anda. Kemudian konsultasikan dengan ahli modifikasi di Bengkel Vespa agar diberikan arahan mengenaik aliran dan taksasi dana yang dibutuhkan.

(wzk/JPC)

Loading...

loading...

Feeds