Persib Vs Persebaya, Maung Bandung Gagal Tambah Poin

POJOKBANDUNG.com, GIANYAR – Persib Bandung tak mampu mengamankan posisi puncak  klasemen sementara Liga 1.  Berhadapan dengan Persebaya, Maung Bandung tak bisa mengejar ketertinggalan dan takluk dengan skor akhir 1-4 pada laga pekan ke-26 Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Sabtu (20/10/2018).

Pada laga ini, Persib untuk kali pertama tampil tanpa pemain asing di Liga 1. Tiga pemain asing Persib, Ezzechiel N’Douassel, Bojan Malisic, dan Jonatan Bauman masih menjalani sanksi dari Komdis PSSI.

Sementara itu, pemain berpaspor Korea, Oh In-kyun, harus absen karena akumulasi kartu kuning. Gol Persib dicetak Febri Hariyadi pada menit ke-19. Sementara itu, empat gol kemenangan Persebaya tercipta melalui tendangan penalti Irfan Jaya pada menit ke-17, brace Fandi Eko (42′, 76′), dan Osvaldo Haay (80′).

Kemenangan ini membuat Persebaya menjauh dari zona degradasi dan naik ke peringkat ke-12 klasemen dengan koleksi 32 poin. Sementara itu, Persib harus rela kehilangan posisi puncak klasemen. Tim asal Kota Bandung itu turun ke peringkat kedua dengan koleksi 45 poin. Persib tertinggal dua angka dari PSM Makassar yang berada di puncak klasemen.

 

Babak Pertama 

Skor sementara babak pertama Persib Bandung vs Persebaya Surabaya adalah 1-2. Di menit ke 16, Kiper Persib Bandung melakukan pelanggaran sehingga wasit  memberikan hadiah penalti kepada Irfan Jaya pemain Persebaya Surabaya.

Esksekusi  penalti tersebut berhasil dilakukan Irfan Jaya dengan mengedor gawang Persib Bandung. Skor sementara pun menjadi Persebaya unggul 1 Gol yaitu 0-1.

Menariknya hanya dalam tempo  5  menit  Febri Haryadi mampu menyamakan kedudukan dengan menyumbang satu gol. Gol sundulan Febri Haryadi menggetarkan gawang Persebaya Surabaya.

Kiper Persebaya Miswar Syahputra tak berkutik menghalau bola. Pada menit 42, Persebaya kembali mencetak gol.

Kali ini berawal dari tendangan bebas Ruben Sanadi dari luar kotak penalti. Tendangan bebas tersebut berhasil dikonversi menjadi gol lewat sundulan Fandi Eko Utomo. Skor pun berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan Persebaya. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tidak ada yang berubah dari jalannya laga. Kedua tim bermain terbuka dengan silih berganti melakukan serangan. Pada menit ke-76, Persebaya memperlebar keunggulan lewat gol kedua Fandi Eko. Tendangan keras Fandi Eko dari luar kotak penalti melaju mulus ke gawang Persib.

Empat menit berselang, Persebaya kembali mencetak gol. Berawal dari serangan balik, Osvaldo Haay yang lolos dari jebakan offside dengan mudah menaklukkan Muhammad Natshir dengan tendangan kaki kanannya.

Skor 4-1 untuk Persebaya bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiupkan wasit.

(apt)

 

Susunan pemain Persib Bandung versus Persebaya Surabaya:

Persib (4-4-2): Muhammad Natshir; Ardi Idrus, Victor Igbonefo, M Fisabillah, Tony Sucipto; Supardi Nasir, Hariono, Dedi Kusnandar, Atep; Febri Hariyadi, Ghozali Siregar

Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez

 

Persebaya (4-2-3-1): Miswar Syahputra; Abu Rizal, Otavio Dutra, Andri M, Ruben Sanadi; Misbakus Solikhin, Rendi Irwan; Irfan Jaya, Osvaldo Haay, Fandi Eko Utomo; Oktavianus Fernando

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

 

 

loading...

Feeds