Pura-pura Kena Kanker Ovarium, Lucy Raup Rp 585 Juta Lewat Web Donasi

Lucy yang masih berusia 27 itu akhirnya didakwa oleh pengadilan di Townsville, Queensland, Australia. Foto yang berasal dari instagramnya itu berhasil menipu banyak orang. (BBC)

Lucy yang masih berusia 27 itu akhirnya didakwa oleh pengadilan di Townsville, Queensland, Australia. Foto yang berasal dari instagramnya itu berhasil menipu banyak orang. (BBC)

POJOKBANDUNG.com – Aksi pura-pura sakit yang dilakukan oleh Lucy Wieland ternyata sukses meraup sumbangan USD 39 Ribu. Uang senilai Rp 585 Juta itu (kurs 1 dolar = Rp 15.000) ia peroleh dari situs penggalangan dana setelah berpura-pura menderita kanker.

Lucy yang masih berusia 27 itu akhirnya didakwa oleh pengadilan di Townsville, Queensland, Australia. Ia menggunakan media sosial untuk mendokumentasikan perjalanan palsu perawatan kanker ovarium yang ia rekayasa agar bisa mendapat sumbangan.

Lucy membuat akun GoFundMe untuk mengajukan permohonan bantuan keuangan kepada masyarakat umum. Namun kebohongannya terbongkar setelah polisi mendapat informasi dari seorang anggota masyarakat.

Gambar diposting ke akun Instagram-nya awal tahun ini termasuk foto-foto Lucy dengan peralatan medis seperti masker oksigen dan alat bantu lainya, hanya rekayasa demi kepentingan kebohongannya. Bahkan agar seakan-akan nyata, ia nekat menghilangkan sebagian rambutnya. Lalu mengunggah foto itu ke instagram.

“Keletihan menjadi masalah. Seperti biasa saya sangat berterima kasih atas dukungan semua orang,” tulisnya di salah satu caption unggahan instagramnya sebagaimana dilansir dari BBC pada Kamis (18/10).

Inspektur Detektif Polisi Queensland Chris Lawson mengatakan, kasus itu sungguh sangat mengecewakan banyak masyarakat yang sudah secara tulus ingin membantu.

Kecurigaan sendiri menyeruak setelah anggota masyarakat mengidentifikasi beberapa masalah yang diceritakan tidak relevan satu sama lain.

Lucy saat ini diberikan jaminan tetapi diperintahkan untuk menyerahkan paspornya. Dia akan muncul di pengadilan lagi pada bulan Desember. GoFundMe sebagai situs pengalangan dana menegaskan bahwa donasi dari semua donatur akan dikembalikan.

(ina/JPC)

loading...

Feeds

bandung

Aset Koperasi Capai Rp13 Triliun

POJOKBANDUNG.ID, BANDUNG – Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan aset koprasi di Kota Bandung mencapai Rp13 triliun. Besaran nilai tersebut …

XL Axiata Pastikan Kemampuan Jaringan Data Meningkat

XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama dengan Vocus Group dan Alcatel Submarine Networks telah berhasil menyelesaikanproyek pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut(SKKL) Australia-Indonesia-Singapura. Proyekpembangunan yang dimulai sejak Desember 2017 tersebut telah selesai pada kuartal ketiga 2018 dan langsung dimanfaatkan awal Oktober 2018. 

SOYJOY Ajak Ahli Gizi Update Keilmuan

Amerta Indah Otsuka adalah perusahaan yang berkomitmen sejak dulu untuk memproduksi produk-produk sehat yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat banyak.