Prabowo Tugasnya Mendekati Para Elite?

POJOKBANDUNG.com – Pengamat politik Ziyad Falahi mengatakan tak ada yang aneh dengan gaya kampanye pasangan capres – cawapres Prabowo Subianto – Sandiaga Salahudin Uno.


Kesan Sandi lebih banyak turun berkampanye daripada Prabowo, kemungkinan karena mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu didisain untuk turun menyapa masyarakat secara blusukan. Sementara Prabowo berperan melakukan pendekatan ke para elite.

“Sandi sepertinya diarahkan untuk kampanye blusukan ke masyarakat dan kaum milenial. Karena itu mungkin terlihat lebih banyak turun ke tengah masyarakat,” ujar Ziyad, Kamis (18/10).

Menurut Direktur Pusat Kajian Survei Opini Publik ini, jika dicermati lebih jauh, Prabowo sebenarnya juga turun berkampanye. Namun tidak seperti Sandi yang blusukan ke pasar-pasar.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu lebih banyak turun untuk bersilaturahmi dengan para kiai pimpinan pondok pesantren.

Ziyad menilai, pola kampanye pasangan calon presiden nomor urut 02 terkesan sama dengan gaya kampanye yang diterapkan pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Perbedaannya, peran blusukan dan pendekatan terhadap kaum milenial lebih banyak dilakoni Jokowi. Sementara Kiai Ma’ruf bertugas seperti yang dilakukan Prabowo.

“Polanya terkesan sama. Cuma siapa yang melakukan, itu yang berbeda. Di kubu Prabowo – Sandi yang blusukan dan melakukan pendekatan dengan kaum milenial itu cawapres. Sementara di kubu sebelah itu dilakoni capres. Jokowi sepertinya menginstruksikan Prof Ma’ruf ke pesantren,” pungkas Ziyad.

(gir/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Facebook Ganti Logo WhatsApp

Setelah pengumuman logo baru Facebook, Inc. perusahaan yang berpusat di California ini  melanjutkan dengan mengubah logo dari aplikasi perpesanannya, WhatsApp.
Telkom

BSSN dan Akademis Perkuat Cyber Security

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menggandeng perguruan tinggi seperti Telkom University terkait deteksi dini dan koordinasi dalam …
Bencana alam

Bencana Alam di Subang Mengalami Peningkatan

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Kabupaten Subang mencatat dari Januari hingga Oktober 2019, telah terjadi 108 kejadian bencana …
Kereta api

Puluhan Gerbong Kereta Api Hangus

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Tumpukan gerbong kereta api di Stasiun Cikaum terbakar. Peristiwa itu terjadi sekitar Pukul 16.40 Wib. Petugas stasiun pun …
Radikalisme

Radikalisme Muncul karena Pemahaman Dangkal

POJOKBANDUNG.com,SOREANG – Peningkatan monitoring media sosial merupakan salah satu upaya penanggulangan radikalisme melalui internet oleh Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Kabupaten …

Layanan LinkAja Permudah Pembayaran BP Jamsostek

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pembayaran tagihan secara elektronik semakin diminati masyarakat. Fungsi utamanya, untuk meningkatkan kesadaran terhadap penggunaan instrumen nontunai, sehingga …