Angka Kecelakaan Tinggi, Dewan Pantau PJU di Pagaden Kabupaten Subang

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady saat memantau PJU di sejumlah titik di Kabupaten Subang.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady saat memantau PJU di sejumlah titik di Kabupaten Subang.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Komisi IV DPRD Provinsi Jabar melakukan pengecekan dan pemantauan kondisi Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah Pagaden, Kabupaten Subang. Pasalnya, ditahun anggaran 2107 belum terdapat PJU yang menyebabkan pelayanan infrastruktur pengguna jalan terganggu lantaran banyaknya kecelakaan. Salah satu diantara penyebabnya ialah tidak adanya PJU.


Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady menyebutkan, daerah tersebut merupakan salah satu titik PJU di Jabar dari empat paket dengan masing-masing 12 titik dan total menjadi 48 titik yang jumlah anggarannya kurang lebih Rp170 juta. Tetapi PJU tersebut baru sebagian saja di jalan provinsi atau sekitar 22 persen.

“Ini baru sebagiannya saja, dari terget yang diproyeksikan jalan provinsi yang diperlukan PJU,” ujar Daddy di Jalan Pagaden, Kabupaten Subang, Rabu (17/10/2018).

Dia menambahkan, dewan ingin menaikkan pengawasan langsung apakah secara keseluruhan dapat teratasi atau tidak karena secara keseluruhan jalan provinsi baru 22 persen yang terbagi PJU. Ini merupakan tindak lanjut kunjungan komisi dalam napaktilas dari keluar Tol Subang dan banyak titik yang rawan yang butuh PJU kami meminta tindak lanjut pada Dishub menambah titik PJU di wilayah tersebut.

“Kami mengharapkan, persentasinya bertambah dengan adanya PJU di jalur ini,” katanya.

Sementara Kepala Seksi Fasilitas UPTD Dinas Perhubungan Provinsi Jabar, Arisman menyebut, salah satu yang sudah terbagi PJU di ruas Jalan Cibinong Subang. Dengan begitu, sebagian besar masyarakat sudah terfasilitasi PJU, sehingga pelayanan terhadap masyarakat yang melewati jalur ini tidak perlu khawatir.

(man/mun)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …